Nusantara Awards 2024 Ajang Melestarikan Budaya Indonesia

Penting Melestarikan Budaya, Menkumham Berikan Penghargaan Ke 19 Orang Dalam Ajang Nusantara Awards 2024. Foto: apakabar.co.id/ Andrew Tito

apakabar.co.id, JAKARTA –  Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara penghargaan bergengsi, yakni Nusantara Awards 2024 di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

Sebanyak 350 undangan terpilih yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk tokoh budaya, seniman, dan pemangku kepentingan lainnya hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dan dihadiri secara langsung oleh Ketua Dewan Pembina MNI Yasonna H Laoly yang merupakan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM). Kehadiran Yasonna dalam ajang Nusantara Awards untuk menyerahkan secara langsung pelakat kepada para penerima penghargaan.

Dalam sambutannya, Yasonna memberikan pesan tentang pentingnya melestarikan identitas budaya Indonesia. Hal itu diperlukan agar generasi muda jangan sampai kehilangan identitas budaya mereka. Jika itu yang terjadi, generasi muda Indonesia akan kehilangan segalanya.

Pada kesempatan itu, Yossanna mengapresiasi kehadiran MNI atas upayanya melestarikan budaya Nusantara. Selanjutnya ia berharap sejumlah pihak termasuk sponsor tidak ragu untuk mendukung upaya-upaya pelestarian budaya lokal Indonesia.

“Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, dan keberagaman budayanya merupakan salah satu aset terbesarnya,” ujar Yasonna.

Senada, Komisaris Utama MNI Faigiziduhu Ndruru menjelaskan Nusantara Awards 2024 diselenggarakan atas kekhawatiran mulai lunturnya kebanggaan dan kecintaan terhadap budaya nusantara.

Hal itu dapat dilihat dari beberapa budaya Indonesia, seperti kesenian wayang kulit dan tradisi ngaguyah hujan dari Jawa Barat yang sekarang ini terancam punah.

1,087 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *