Resmikan Pasar Jongke Solo, Presiden Jokowi: Mal Saja Kalah

Presiden Jokowi meresmikan Pasar Jongke, Sabtu (27/7). Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Presiden Jokowi meresmikan Pasar Jongke di Solo, Sabtu (27/7). Sebelum meresmikan pasar, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana menyempatkan diri meninjau pasar sembari menyapa para pedagang.

“Hari ini kita meresmikan Pasar Jongke. Mungkin yang pernah ke Pasar Jongke sebelumnya tolong dibandingkan dengan yang sekarang.
Ada yang pernah kesini sebelumnya dan sekarang lebih bagus atau lebih …,” tanya Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku kaget saat menyaksikan Pasar Jongke yang sekarang, utamanya setelah direhabilitasi. Menurutnya pembangunan pasar tersebut telah mengalahkan mal modern.

“Saya sendiri juga kaget lihat Pasar Jongke. Menurut saya mal saja kalah. Tapi yang penting pasar ini harus ada tempat parkir yang baik sehingga pembeli nyaman,” ungkapnya.

Jokowi memastikan agar lokasi parkir untuk sepeda motor dan mobil harus tetap tersedia. Hal itu penting agar warga yang datang berbelanja merasa nyaman dan aman.

Presiden juga menyarankan para pedagang saat ke pasar agar dandan terlebih dahulu sebagai bentuk penghormatan terhadap pembeli. Dengan demikian konsumen akan senang dengan pelayanan yang diberikan.

Namun jauh lebih penting dari itu, presiden mengingatkan tentang kewajiban menjaga kebersihan. Pasalnya, kebersihan menjadi cerminan dari masyarakat maju yang peduli terhadap lingkungan dan kesehatan.

“Paling penting betul, pasar ini harus dijaga dengan baik. Kebersihannya, higienitasnya jangan sampai kotor dan bau. Karena saya tadi masuk ke dalam, betul-betul manajemen di dalamnya sangat baik,” paparnya

Dengan mengucap Bismillah, Presiden Jokowi kemudian meresmikan rehabilitasi Pasar Jongke yang luasnya mencapai 29.000 meter persegi dengan anggaran mencapai Rp124 milliar.

179 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *