Ridwan Kamil: Pilgub Bukan Ajang Caci Maki dan Bullying

Ridwan Kamil menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Foto: apakabar.co.id/Andrew Tito

apakabar.co.id, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK), berharap kampanye dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta tidak berubah menjadi arena untuk saling mencaci maki dan melakukan bullying.

RK menekankan pentingnya kampanye yang fokus pada adu gagasan dan solusi bagi masyarakat Jakarta.

“Kita semua seharusnya berlomba-lomba dalam kebaikan, dan saya berharap bahwa pesta demokrasi di Jakarta kali ini menjadi ajang adu gagasan, bukan tempat untuk caci maki atau saling membully,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

Menurut Ridwan Kamil, energi yang ada sebaiknya digunakan untuk mengangkat ide-ide dan gagasan yang bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, daripada terjebak dalam perseteruan yang tidak produktif.

“Saya percaya bahwa energi kita akan lebih bermanfaat jika disalurkan ke dalam kontestasi gagasan yang sehat dan konstruktif,” tambahnya.

Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa saat ini timnya tengah berfokus pada penyelesaian tahap administrasi politik, seperti pengumpulan formulir dukungan hingga pendaftaran resmi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. 

Setelah tahapan administrasi ini rampung, pasangan RK-Suswono akan mempersiapkan diri untuk masuk ke tahap kontestasi politik, di mana mereka akan bersaing dengan kandidat lainnya. 

“Saat ini kami masih berfokus pada tahap administrasi politik. Setelah itu selesai, kami akan melangkah ke tahap kontestasi politik, dan kemudian beralih ke kerja-kerja politik selama lima tahun ke depan jika terpilih,” jelas Ridwan Kamil.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada pasangan RK-Suswono. 

Ridwan Kamil berharap dukungan ini akan membantu mereka melalui setiap tahapan proses pemilihan dengan lancar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSI atas kepercayaannya. Mudah-mudahan kami semua diberi kemudahan dalam menjalani setiap tahapan ini, dan Insyaallah, dengan kerja keras yang terukur, kami bisa meraih kemenangan dalam Pilgub ini. Selanjutnya, kami siap melakukan kerja-kerja politik yang diperlukan untuk memajukan Jakarta,” ujarnya.

11 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *