SBR Lecutkan Semangat Kebangsaan di Barito Kuala

Anggota DPR Syamsul Bahri R (SBR) menggelar Optimalias Sosialisasi Empat Pilar MPR di Desa Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Senin (20/5). Foto: apakabar.co.id

apakabar.co.id, BARITO KUALA – Anggota DPR Syamsul Bahri R (SBR) melecut semangat kebangsaan di Barito Kuala, Kalsel. Ia menggelar Optimaliasi Empat Pilar MPR di Desa Alalak, Senin (20/5).

Susananya santai. Di sana SBR coba menyegarkan ingatan warga tentang pentingnya wawasan kebangsaan.

“Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar kebangsaan ini mungkin sudah familiar bagi warga. Tapi harus selalu disegarkan,” kata SBR.

Bagi dia, ingatan masyarakat pada pilar-pilar kebangsaan ini penting untuk terus disegarkan. Agar tak mengendap, lalu terlupakan.

Apalagi di tengah gempuran modernisasi. Pilar kebangsaan harus tetap jadi pedoman sosial.

“Tidak masalah jika kita beradaptasi dengan perkembangan zaman. Tapi harus tetap ada pedomannya,” tutur anggota komisi XI itu.

Dengan begitu, Kata SBR, se-modern apapun kehidupan dan pemikiran masyarakat, Indonesia akan tetap terjaga.

“Ideologi, kita punya Pancasila. Konstitusi, ada  undang-undang dasar. Bentuk negara, jelas NKRI. Dan itu semua disempurnakan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” papar politikus Gerindra itu.

SBR lantas menaruh harapan. Nilai-nilai kebangsaan ini benar-benar diimplementasikan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. “Intinya, harus banyak saling mengingatkan,” tutupnya.

17 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *