News  

Tak Lagi Sendiri, PDIP Dapat Dukungan dari 4 Parpol di Pilkada Solo 2024

Calon wakil wali kota Solo, Bambang Gage (baju merah tengah) berfoto bersama dengan 4 Parpol yang mendukungnya dalam Pilkada Solo 2024, Sabtu (14/9). Foto: apakabar.co.id/Fernando Fitusia

apakabar.co.id, JAKARTA – Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Solo, Teguh Prakosa-Bambang “Gage” Nugroho yang diusung PDIP Kota Solo mendapat dukungan dari empat partai politik (parpol) non parlemen.

Keempat parpol itu terdiri dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Buruh, dan Partai Bulan dan Bintang (PBB).

Dukungan tersebut dideklarasikan di kantor DPC PDIP Kota Solo di Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Sabtu (14/9) 

Ketua DPC Partai Buruh Kota Solo, Agus Wahana mengatakan rekomendasi dukungan dari partainya kepada Teguh-Bambang Gage. 

Dengan harapan khusus agar keduanya dapat memperjuangkan penghapusan sistem kerja outsourcing dan pengangkatan guru honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN). 

“Dalam dukungan ini, kami titip misi penghapusan outsourcing karena sangat merugikan kaum buruh. Serta mengangkat para guru honorer menjadi PNS jika Mas Teguh dan Mas Bambang Gage kelak terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Solo,” ungkap Agus Wahana. 

Sementara itu Ketua DPC PKN Kota Solo, Hertomo Wijaya mengaku partainya memberikan dukungan kepada Teguh-Bambang Gage karena memandang calon yang diusung PDIP merupakan petahana yang sudah teruji dan terbukti. 

“Secara nalar pasti sudah lebih mengetahui segala permasalahan Kota Solo. Harapannya bisa bersinergi dan Kota Solo menjadi lebih baik,” jelasnya

Hertomo kemudian mengklaim bahwa partainya kuat di Solo bagian utara. 

“Kami kuat di Solo utara. Kami dari partai baru karena baru dua tahun, dan ini kesempatan luar biasa bisa belajar dan bersinergi dengan senior kami (PDIP),” sambungnya. 

Dilain pihak, Ketua Tim Pemenangan Teguh-Bambang Gage, YF Soekasno menegaskan bahwa dukungan dari empat parpol tersebut dapat menjadi semangat tersendiri bagi PDIP.

“Tidak ada partai kecil, semua partai luar biasa. Mari berjuang bersama untuk memenangkan Teguh-Bambang Gage. Kami hanya ingin melayani masyarakat Kota Solo. Terkait buruh, guru honorer akan menjadi program kami,” pungkasnya. 

Di Solo sendiri, PDIP yang mengusung pasangan Teguh-Bambang Gage akan menghadapi Respati Ardi dan Astrid Widayani yang diusung 11 partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. 

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *