Truk TNI Nyelonong di Jalur CFD, Kodam Jaya Minta Maaf

Truk TNI AD menerobos jalur Car Free Day (CFD) pada Minggu 12 Mei 2024 di Monas Jakarta Pusat. Foto: apakabar.co.id/ Andrew TIto

apakabar.co.id, JAKARTA – Insiden truk TNI AD yang menerobos jalur car free day (CFD) pada Minggu (12/5) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, menghebohkan publik. Terhadap peristiwa tersebut, pihak TNI AD telah menyatakan permintaan maafnya.

Kapendam Jaya Kol Inf Deki R Putra menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf karena dianggap telah meresahkan masyarakat yang sedang berolahraga pada Minggu pagi.

“Saya selaku Kapendam Jaya Kol Inf Deki R Putra menyampaikan klarifikasi terkait adanya truck Yonif 203/AK yang melintas di jalur CFD pagi ini.
Hal tersebut terjadi pada pukul 05.40 Wib karena ada kegiatan Olga bersama di Bundaran HI dan dalam rangka pengamanan jalur CFD.” ujar Deki, Minggu (12/5).

Deki menjelaskan pihak TNI sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan memviralkan kasus tersebut. Insiden tersebut menjadi pelajaran berharga yang tidak ingin terulang kembali.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sdh memberikan sarannya kepada kami, dan mohon maaf apabila hal tersebut mengganggu kenyamanan pengguna CFD,” terangnya.

Diketahui truk TNI milik Yonif 203/AK itu viral di media sosial karena melintas di jalur CFD pada Minggu pagi, 12 Mei 2024. Truk tersebut diketahui sebagai kendaraan pendukung untuk kegiatan olah raga bersama di Bundaran HI dan dalam rangka pengamanan jalur CFD.

Terliat dalam video viral tersebut, truk melintas di jalur CFD. Namun kejadian tersebut tidak sampai mengganggu kegiatan olah raga masyarakat.

95 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *