Flash, News  

Warga Cianjur Sulap Gang Sempit Jadi Terowongan Bendera Merah Putih

Warga di Kabupaten Cianjur sulap gang sempit di perkampungannya menjadi terowongan bendera merah putih. Panjangnya mencapai kurang lebih 400 meter. Foto: apakabar.co.id/Riski Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Warga di Kampung Selajambe, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memilik cara unik untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Pasalnya, warga menyulap gang sempit di perkampungannya menjadi terowongan bendera merah putih yang panjangnya mencapai kurang lebih 400 meter.

Ketua RT 01/ RW 03 Eman Suherman mengatakan, terciptanya terowongan bendera itu hasil dari musyawarah bersama dengan para warga.

“Awalnya warga di kumpulkan dan kita semua sepakat bikin seperti ini. Ini hasil dari swadaya warga dan ada juga donatur yang memberi dana,” tuturnya, Senin (12/8).

Terowongan dari bendera merah putih itu sudah terpasang sejak satu minggu yang lalu. Para warga bergotong royong membuat rangkanya dari bahan bambu untuk menahan kain bendera merah putih.

“Terus ini dikerjakan masyarakat juga pemuda sampai ibu-ibu hampir semuanyalah warga disini ikut berpartisipasi. Semuanya ini sekitar 400 meteran di jait juga sama warga yang disini benderanya,” jelasnya.

Selain itu, di sepanjang terowongan para warga juga memasang lampu hiasan berwarna warni, untuk mempercantik sehingga terowongan menyala di malam hari.

“Iya kalau malam nyala malahan bagusan malam. Jadi listriknya di ambil dari rumah-rumah warga juga kurang lebih ada 98 keluarga,” terangnya.

Eman mengaku pembuatan terowongan menggunakan bendera merah putih ini baru pertama kali dilakukan. Terowongan tersebut akan terpasang sepanjang bulan Agustus.

“Rencana tahun depan warga akan membuat kembali seperti ini dengan lebih panjang terowongannya dan lebih istimewa,” tutupnya.

46 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Bethriq Kindy Arrazy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *