apakabar.co.id, JAKARTA – Menyambut mudik Lebaran 2025, Aion Indonesia menyiapkan layanan Bengkel Siaga Aion yang akan beroperasi mulai 29 Maret hingga 6 April 2025 di lokasi strategis jalur mudik.
Tim Aftersales Aion Indonesia, Aldi Ruvian mengatakan bahwa kehadiran layanan Bengkel Siaga ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen dalam menikmati perjalanan mudik Lebaran 2025.
Ia pun menjamin saat berkegiatan bersama keluarga ke kampung halaman tak perlu mengkhawatirkan kendala dalam berkendara, karena adanya dukungan penuh dari tim profesional Aion.
“Dengan kehadiran Bengkel Siaga Aion di berbagai daerah, kami yakin layanan ini akan mempermudah mobilitas para konsumen yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman,” ujar Aldi di Jakarta, Jumat (21/3).
Bengkel Siaga Aion akan beroperasi di berbagai titik strategis di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.
Selama periode yang ditetapkan, para konsumen dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh pada kendaraan Aion, termasuk pengecekan baterai, sistem kelistrikan, tekanan ban, hingga pembaruan perangkat lunak.
Adapun Bengkel Siaga Aion yang berada di Jabodetabek, pelanggan dapat mengunjungi diler di Pantai Indah Kapuk, Bengkel Aion Halim di Jakarta Timur, dan diler Cikarang di Bekasi.

Untuk wilayah Jawa Barat, para konsumen dapat mengunjungi diler Aion Soekarno Hatta, Bandung.
Sementara itu, untuk konsumen yang berada atau menuju ke daerah Jawa Tengah, ada diler Semarang yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman.
Juga ada di Yogyakarta, diler Aion Bantul yang dapat dikunjungi untuk pemeriksaan kendaraan listrik sebelum kembali melakukan perjalan jauh.
Kemudian, bagi konsumen yang berada di Jawa Timur dan Bali, dapat mengunjungi diler Aion Jemursari yang berada di Surabaya dan diler Bali di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kedonganan.

Tidak hanya itu, untuk memudahkan para konsumen, produsen otomotif Cina ini menghadirkan aplikasi Aion yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.
Dengan hadirnya aplikasi tersebut, semakin memudahkan konsumen untum mengakses informasi terkait suku cadang, memantau kondisi kendaraan secara real time, menerima pengingat jadwal perawatan, hingga melakukan pemesanan servis secara pribadi.
Tak hanya Bengkel Siaga dan layanan digital, pabrikan ini juga menyediakan Emergency Roadside Assistance 24 jam melalui nomor 021-3005 8888 dan Whatsapp Chatbot pada nomor 0851-8605 7870 secara gratis.
“Diharapkan dengan adanya Bengkel Siaga dan Emergency Roadside Assistance, segala kebutuhan para konsumen saat melakukan perjalanan mudik ataupun berlibur dapat diakomodir,” tutup Aldi.