apakabar.co.id, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia, menghadirkan kampanye digital bertajuk “SupirHero”.
Dalam kampanye yang dimulai pertengahan Oktober 2024 ini, Mitsubishi Fuso ingin mengapresiasi setiap perjuangan dan menyoroti dedikasi para sopir truk yang merupakan pahlawan distribusi.
Pabrikan berlogo tiga berlian ini akan mengadakan serangkaian aktivitas digital menarik yang mengangkat kisah inspiratif sopir truk dalam menjaga kelancaran roda ekonomi Indonesia.
Sudaryanto, General Manager of Business Communication PT KTB mengatakan bahwa kampanye digital SupirHero, pihaknya ingin menjadi pelopor dalam membangun kesadaran bahwa setiap profesi, termasuk sopir truk, memiliki peran yang sama pentingnya dalam kehidupan.
“Dengan memberikan apresiasi yang layak, kita telah ikut serta dalam menghormati profesi yang begitu mulia ini,” kata pria yang akrab disapa Toto dalam siaran resminya, Selasa (29/10).
Melalui kampanye SupirHero, Mitsubishi Fuso ingin mengapresiasi para sopir truk sebagai pejuang jalanan dan pahlawan keluarga, yang tidak hanya berjuang demi menghidupi keluarga namun juga menjadi penggerak roda ekonomi Indonesia.
Tantangan seperti jarak yang jauh, jalan yang terjal, cuaca ekstrem, hingga ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, menjadi bagian dari rutinitas mereka demi memastikan industri bisnis terus bergerak.
Adapun kata Supir dalam SupirHero sejatinya mempunyai makna sangat dalam, menggambarkan bagaimana semangat juang yang tinggi dan tetap tegar menjalani profesi sebagai sopir truk.
Berawal dari huruf ‘S’ yang memiliki makna SIAP kemanapun tujuannya, apapun muatannya’, dilanjutkan dengan huruf U yaitu bagian penting yang ada di dalam bidang USAHA apapun.
Kemudian ‘P’ yakni membutuhkan PERJUANGAN untuk menjalani dan mencapai tujuan, dilanjut ‘I’ yang memiliki arti menjalani hari demi hari dengan rasa IKHLAS, dan R sebagai tidak sedikit RINDU yang harus ditahan dalam perjalanan.
Rangkaian Aktivitas SupirHero
Kampanye SupirHero menghadirkan serangkaian aktivitas yang dikemas dengan cara unik dan edukatif untuk seluruh pekerja sopir truk di Tanah Air.
Berbagai kegiatan yang dihadirkan dalam kampanye ini di antaranya pemilihan Duta SupirHero.
Ini sebuah ajang pencarian sopir inspiratif dengan berbagi cerita dan kisah heroik para sopir melalui #CeritaSupirHero.
Kisah inspiratif ini dapat dibagikan ke media sosial Instagram, Tiktok, Facebook ataupun Youtube dalam bentuk video, foto ataupun tulisan.
Selain itu, Mitsubishi Fuso merilis Web Series & Podcast, Kompetisi Mural Bak Truk, dan berbagai kuis dengan hadiah yang menarik.
Penganugerahan Duta SupirHero direncanakan akan dilaksanakan pada saat Jambore Nasional Komunitas Canter Mania Indonesia di Desember 2024.
Menurut Toto, pihaknya memahami tantangan yang dihadapi para supir truk setiap hari. Mereka tidak hanya bertanggung jawab atas distribusi barang, tetapi juga memikul beban untuk memenuhi harapan keluarga mereka di rumah.
“Dengan kampanye SupirHero, kami ingin memberikan apresiasi yang layak dan menginspirasi masyarakat untuk mengenal lebih dalam dedikasi para sopir truk di Indonesia,” tuturnya.
Kampanye ini diselenggarakan mulai Oktober hingga Desember 2024 secara online melalui platform media sosial resmi KTB.
Mulai dari Instagram @mitsubishifuso.id, TikTok @mitsubishifusoid, dan Facebook Mitsubishi Fuso Indonesia.