OTOTEKNO

Mitsubishi Destinator Meluncur di Vietnam, Siap Ekspansi ke 70 Negara

Mitsubishi Destinator resmi meluncur di Vietnam. Foto: dok. Mitsubishi
Mitsubishi Destinator resmi meluncur di Vietnam. Foto: dok. Mitsubishi
apakabar.co.id, JAKARTA - Mitsubishi Motors resmi meluncurkan All New Mitsubishi Destinator di Vietnam pada 1 Desember 2025.

Peluncuran ini dilakukan melalui anak perusahaannya, Mitsubishi Motors Vietnam Co., Ltd. (MMV).

Kehadiran SUV ini sekaligus menjadi langkah strategis untuk memperkuat eksistensi Mitsubishi di kawasan ASEAN.

Tak hanya Vietnam, Mitsubishi Motors juga telah menyiapkan Destinator untuk dipasarkan secara global.

Model SUV terbaru ini ditargetkan hadir di sekitar 70 negara, mencakup pasar ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, hingga Afrika.

Dikembangkan dengan konsep “Confidence Booster for Energetic Families”, Mitsubishi Destinator hadir sebagai SUV midsize tujuh penumpang dengan konfigurasi tiga baris kursi.

Nama Destinator dipilih untuk merepresentasikan semangat petualangan, sekaligus kepercayaan diri bagi pengemudi dan keluarga dalam menjelajahi berbagai destinasi.

Secara desain, Destinator mengusung karakter SUV yang tegas dan autentik.

Dipadukan dengan kabin luas dan berkelas yang mengutamakan kenyamanan seluruh penumpang.

Mitsubishi juga membekali mobil ini dengan performa mesin yang responsif, akselerasi bertenaga, serta pengendalian yang aman dan stabil di berbagai kondisi jalan dan cuaca.

General Director MMV, Tomoki Yanagawa, menyebut Destinator sebagai evolusi produk Mitsubishi untuk pasar keluarga modern.

Dikatakannya, bahwa selama lebih dari 30 tahun, MMV tumbuh dengan kuat dan konsisten. Model seperti Xpander dan Xforce telah mendapatkan apresiasi tinggi dari konsumen Vietnam.

“Dengan All New Destinator yang memadukan kekuatan SUV dan kenyamanan MPV, kami berharap mobil ini menjadi partner terpercaya bagi keluarga Vietnam,” ujarnya, dikutip dari pernyataan resminya, Rabu (10/12).

Penjualan Positif Sejak Debut


Sebelum hadir di Vietnam, Destinator lebih dulu meluncur di Indonesia pada Juli 2025 dan mencatatkan sekitar 12.000 pemesanan dalam waktu empat bulan.

Angka tersebut bahkan melampaui target penjualan tahun fiskal Mitsubishi Motors yang dipatok di 10.000 unit.

Setelah Indonesia, Destinator juga telah diperkenalkan di Filipina pada 20 November 2025.

Kehadiran di Vietnam menjadi bagian dari strategi Mitsubishi untuk memperkuat dominasi di segmen SUV keluarga di ASEAN.

Tak hanya dari sisi penjualan, Destinator juga mendapat pengakuan di bidang desain.

Model ini meraih Gold Award kategori Best Industrial Product Design di ajang VMARK Vietnam Design Award 2025.

Penghargaan ini menjadi yang ketiga bagi Mitsubishi Motors di ajang VMARK, setelah sebelumnya Xforce (2023) dan Triton (2024) meraih pencapaian serupa.