OTOTEKNO

Yanaha Gaspol Liburan Akhir Tahun, Beri Keuntungan Servis Motor di Bengkel Resmi

Keuntungan Servis Motor di Bengkel Resmi Yamaha Jelang Libur Akhir Tahun. Foto: dok. Yamaha
Keuntungan Servis Motor di Bengkel Resmi Yamaha Jelang Libur Akhir Tahun. Foto: dok. Yamaha
apakabar.co.id, JAKARTA - Menjelang libur akhir tahun, Yamaha Indonesia kembali mengajak konsumen untuk memastikan kondisi sepeda motor tetap prima dengan melakukan servis rutin di bengkel resmi.

Perawatan di bengkel resmi menjadi kunci utama agar perjalanan selama libur Natal dan Tahun Baru terasa lebih aman, nyaman, dan bebas khawatir.

Melalui jaringan bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, Yamaha menghadirkan layanan purna jual terintegrasi yang didukung teknisi profesional, suku cadang asli, serta penggunaan oli asli Yamalube sesuai rekomendasi pabrikan.

Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rifki Maulana mengatakan bahwa Sales, Service, dan Spare Part merupakan pondasi utama dalam menghadirkan kepuasan tertinggi bagi konsumen.

“Kami tidak hanya berfokus pada pengalaman berkendara, tetapi juga pada kualitas perawatan sepeda motor melalui bengkel resmi serta penggunaan suku cadang dan oli asli Yamalube,” ujar Rifki melalui pernyataan resminya, Senin (22/12).

Lebih dari 500 Bengkel Jaga Nataru


Sebagai bentuk kesiapan di momen libur panjang, Yamaha menghadirkan lebih dari 500 Bengkel Jaga Nataru yang beroperasi pada 25 Desember 2025 hingga 1 Januari 2026.

Bengkel ini disiagakan untuk melayani konsumen yang melakukan perjalanan jarak jauh selama periode Natal dan Tahun Baru.

Konsumen yang melakukan servis di bengkel resmi akan mendapatkan berbagai keuntungan yang tidak ditemukan di bengkel nonresmi.

Suku Cadang Asli dan Layanan Premium

Keuntungan utama servis di bengkel resmi Yamaha adalah penggunaan suku cadang asli yang telah teruji kualitas dan ketahanannya.

Setiap komponen dipastikan sesuai standar pabrikan, sehingga lebih aman dan memiliki usia pakai lebih panjang.

Selain itu, konsumen juga mendapatkan berbagai fasilitas premium, mulai dari konsultasi gratis dengan Service Advisor, pemeriksaan menyeluruh menggunakan Yamaha Diagnostic Tools (YDT), hingga garansi servis 14–30 hari sesuai jenis pekerjaan.

Teknisi Andal dan Bersertifikat Global

Dari sisi sumber daya manusia, Yamaha dikenal konsisten mencetak teknisi profesional melalui program Yamaha Technical Academy (YTA) yang telah berjalan sejak tahun 2000.

Program pelatihan ini dirancang secara berjenjang dan terstruktur untuk memastikan kualitas layanan tetap terjaga.

Kompetensi teknisi Yamaha juga diuji melalui ajang seperti Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) dan World Technician Grand Prix (WTGP).

Pada WTGP 2025, teknisi Yamaha asal Medan, Robet B Simanullang, sukses meraih peringkat ketiga dunia, menjadi bukti kualitas layanan bengkel resmi Yamaha di tingkat global.

Oli Asli Yamalube untuk Performa Optimal

Servis di bengkel resmi Yamaha juga menjamin penggunaan oli asli Yamalube yang dirancang sesuai karakter mesin Yamaha.

Oli ini memiliki stabilitas oksidasi tinggi, ketahanan terhadap suhu ekstrem, serta mampu melindungi mesin dari gesekan berlebih, terutama pada motor dengan penggunaan RPM tinggi.

Sebaliknya, penggunaan oli palsu dalam jangka panjang berisiko menimbulkan berbagai masalah.

Mulai dari peningkatan gesekan, penumpukan kotoran di ruang mesin, hingga penurunan tenaga akibat fungsi sealing yang tidak optimal.

Pada 2025, Yamaha juga menghadirkan dua varian oli terbaru, yakni Yamalube Turbo Matic untuk motor MAXi Yamaha dan Yamalube Power XP Matic untuk motor matic Blue Core 125 cc seperti Mio M3, Fino, X-Ride, dan FreeGo.

Sebagai pelengkap keuntungan bagi konsumen, Yamaha juga menggelar program Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube dengan total hadiah miliaran rupiah.

Program ini berlangsung mulai Juni 2025 hingga Mei 2026 dan terbuka untuk seluruh konsumen.