Sport  

Bantai Filipina, Nova Arianto Kurang Puas dengan Serangan Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 kalahkan Filipina pada laga lanjutan Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6). Foto: PSSI

apakabar.co.id, SOLO – Timnas Indonesia U-16 menang lagi pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2024.

Keberhasilan itu usai menghajar Filipina 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6) malam.

Tiga gol pasukan Garuda Muda dicetak pada babak kedua oleh Evandra Florasta (65’) dan Muhammad Mierza Firjatullah (71’ dan 90+2).

Pelatih timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengakui timnya tidak mudah mengalahkan Filipina di laga tersebut. Sebab, lawan bermain lebih defensif serta mengandalkan serangan balik.

Di sisi lain, Indonesia kurang kreatif dalam membongkar pertahanan lawan.

“Secara bertahan, pemain-pemain Filipina membuat bertahan di lini belakang [rapat] dan andalkan serangan balik. Sedangkan pemain saya kurang kreatif untuk keluar dalam situasi ini,” ujar Nova.

Selain itu, Nova mengatakan bahwa timnya sebenarnya sudah mengantisipasi permainan Filipina yang pasti akan bermain lebih bertahan saat latihan.

Namun, karena pemainnya kurang kreatif, makanya sulit membongkar strategi defensif Filipina.

Tapi, Nova Arianto bersyukur kerja keras para pemain akhirnya membuahkan hasil di pertandingan tersebut.

“Kami sudah perkirakan dari awal masalah fisik Filipina menit 70 mulai turun, pemain bisa berjuang dengan maksimal sehingga kita bisa meraih 3 poin pada hari ini,” katanya.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara berada di posisi puncak klasemen Grup A dengan enam poin setelah sebelumnya juga menang 3-0 lawan Singapura.

Torehan poinnya itu sama seperti yang dikumpulkan Laos yang berada di peringkat kedua. Namun, Indonesia unggul selisih gol.

Di pertandingan berikutnya, Garuda Muda akan memperebutkan status juara grup A menghadapi Laos di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6) pukul 19.30 WIB.

11 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *