Hasil Euro 2024: Belgia Bangkit, Portugal Lolos 16 Besar

Portugal sukses mengalahkan Turki 3-0 dalam lanjutan Euro 2024, Minggu (23/6) dini hari WIB. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Portugal sukses melaju ke babak 16 besar Euro 2024.

Keberhasilan itu usai menghajar Turki 3-0 pada pertandingan kedua Grup F di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (23/6) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, kemenangan Portugal hadir berkat gol-gol dari Bernardo Silva (21’), bunuh diri Samet Akaydin (28’), dan Bruno Fernandes (56’).

Hasil ini membuat Portugal nyaman berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup F Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Turki tertahan di posisi kedua dengan tiga poin.

.

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan) saat beraksi melawan Turki pada laga lanjutan Euro 2024, Minggu (23/6) dini hari WIB.

Keberhasilan Portugal ini juga tidak lepas dengan hasil imbang antara Georgia melawan Republik Ceko 1-1 di Volksparkstadion, Sabtu (22/6) malam WIB.

Selanjutnya Portugal akan menghadapi Georgia pada pertandingan terakhir Grup F Euro 2024, Kamis, (24/6).

Sedangkan Turki akan melakoni partai hidup mati kontra Republik Ceko, di hari yang sama.

Sementara pada pertandingan Grup E, Belgia kembali “bernapas” di Euro 2024 setelah meraih kemenangan perdananya pada laga kedua Grup E atas Rumania 2-0 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Minggu (23/6) dini hari WIB.

Dua gol Belgia berhasil dicetak oleh Youri Tielemans (2’) dan Kevin De Bruyne (80’).

Kapten Belgia, Kevin de Bruyne saat merayakan Golnya ke gawang Rumania pada laga lanjutan Euro 2024, Minggu (23/6) dini hari WIB.

Kemenangan Belgia ini membuat semua tim di Grup E memiliki tiga poin sehingga penentuan siapa yang akan lolos ke fase gugur ditentukan pada laga terakhir.

Belgia yang menyodok ke posisi pertama klasemen sementara akan melawan Ukraina pada partai pamungkas di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Rabu (26/6) pukul 23.00 WIB

Sementara untuk Rumania yang berada di posisi kedua melawan Slovakia di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada waktu yang sama.

 

13 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *