Hasil Euro 2024: Inggris dan Spanyol Lolos ke Perempat Final

Penyerang Inggris, Harry Kane (kiri) dan gelandang Jude Bellingham membawa Inggris ke perempat final Euro 2024, Senin (1/7). Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Inggris dan Spanyol berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 usai menyingkirkan lawan-lawannya pada Senin (1/7) dini Hari WIB.

Inggris bahkan lolos secara dramatis saat meraih kemenangan atas Slovakia 2-1 pada pertandingan babak 16 besar di Veltins Arena, Gelsenkirchen. 

Di pertandingan itu, Slovakia berhasil unggul terlebih dulu melalui gol Ivan Schranz (25’) di babak pertama. 

Inggris baru bisa menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua, tepatnya di menit 90+5’. 

Gol tersebut berhasil diciptakan oleh Jude Bellingham dengan tendangan salto yang sekaligus membuat pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal. 

Di perpanjangan waktu, Inggris semakin percaya diri. Bahkan, mereka kembali membalikan keadaan saat pertandingan baru berjalan. 

Harry Kane berhasil membawa Inggris unggul berkat gol yang diciptakan saat kemelut di depan Gawang Slovakia. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk Inggris bertahan.

Di perempatan final, Inggris sudah ditunggu oleh Swiss yang memulangkan Italia dengan skor 2-0. 

Laga antara Swiss vs Inggris dijadwalkan berlangsung di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7) pukul 23.00 WIB.

Spanyol lolos ke perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Georgia 4-1, Senin (1/7). Foto: uefa.com

Sementara Spanyol berhasil melangkah ke 8 besar usai menyingkirkan Georgia 4-1 di Cologne Stadium, Senin (1/7) dini hari WIB. 

Padahal, Spanyol sempat tertinggal lebih dulu setelah Robin Le Norman mencetak gol bunuh diri di menit 18’.

Namun La Furia Roja berhasil bangkit dan mencetak empat gol beruntun yang dicetak  oleh Rodrigo (39’), Fabian Ruiz (51’), Nico Williams Jr (75’), dan Dani Olmo (83’),

Di perempat final, Spanyol akan menghadapi tuan rumah Jerman yang mengalahkan Denmark 2-0 di Stuttgart Arena, Jumat (5/7) pukul 23.00 WIB. 

8 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *