Hasil Euro 2024: Inggris Juara Grup C, Belanda Peringkat Tiga

Penyerang Inggris, Harry Kane (kanan) saat mendapatkan peluang menghadapi Slovenia di Euro 2024, Rabu (26/6). Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Hasil pertandingan di Grup C dan D Euro 2024 diakhiri dengan banyak kejutan.

Inggris di sepanjang penyisihan grup hanya mencetak dua gol berhasil menjadi juara Grup C, sedangkan Belanda harus puas berada di peringkat ketiga di Grup D. 

Keberhasilan Inggris memuncaki klasemen akhir Grup C usai bermain imbang 0-0 melawan Slovenia di Stadion RheinEnergie, Cologne, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Inggris bercokol di peringkat pertama klasemen akhir Grup C dengan lima poin.

Sedangkan Slovenia yang berada di posisi ketiga dengan torehan dua poin, juga lolos ke babak 16 besar dari jalur peringkat tiga terbaik. 

Para pemain Slovenia merayakan keberhasilannya melaju ke babak 16 besar Euro 2024, Rabu (26/6). Foto: uefa.com

Menariknya, Inggris berada di posisi teratas dengan hanya mencetak dua gol. Itu didapatkan saat mengalahkan Serbia 1-0, dan ditahan imbang Denmark 1-1.

Kondisi ini tentu membuat Inggris diragukan bisa berjaya di Euro 2024. Sebab, ketajaman The Three Lions benar-benar tumpul dalam tiga pertandingan penyisihan grup. 

Sementara Belanda diluar dugaan harus mengakhiri Grup D di peringkat ketiga usai kalah 2-3 dari Austria di Olympiastadion, Selasa (25/6) malam WIB. 

Gelandang Austria, Romano Schmid merayakan golnya ke gawang Belanda dalam pertandingan di Euro 2024, Selasa (25/6). Foto: uefa.com

Di laga itu, Belanda langsung tertinggal cepat saat penyerang Belanda Donyell Malen mencetak gol bunuh diri di menit 6’. 

The Orange baru bisa menyamakan kedudukan pada awal babak kedua berkat tendangan Cody Gakpo di menit 47’. 

Namun Austria kembali unggul lewat gol yang dilesatkan Romano Schmid (59’), sebelum Memphis Depay kembali menyamakan kedudukan 2-2 dengan golnya pada menit 75’.

Sayang, Belanda yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara grup harus sirna setelah Marcel Sabitzer menjadi pahlawan kemenangan Austria berkat golnya di menit 80’.

Kekalahan ini membuat Belanda menempati posisi ketiga dengan empat poin, dan Austria lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan 5 poin. 

Torehannya itu sama seperti Prancis yang menjadi runner up setelah bermain imbang dengan Polandia 1-1 di Signal Iduna Park, Selasa (25/6) malam WIB. 

Meski berada di posisi ketiga, Belanda tetap lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. 

Berikut Hasil Pertandingan Euro 2024 Tadi Malam:

Grup C

Inggris 0-0 Slovenia

Denmark 0-0 Serbia

 

Grup D

Belanda 2-3 Austria

Prancis 1-1 Polandia

10 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *