Hasil Euro 2024: Jerman ke Perempat Final, Italia Tersingkir

Pemain Jerman, Jamal Musiala. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Jerman berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Denmark 2-0 di Signal Iduna Park, Minggu (30/6) dini hari WIB.

Pertandingan ini harus tertunda hampir setengah jam di babak pertama akibat badai petir.

Ketika itu terlihat wasit asal Inggris Michael Oliver menghentikan laga pada menit 35’ dan kedua tim meninggalkan lapangan saat terjadi badai dan hujan lebat. Pertandingan baru diteruskan 25 menit kemudian.

Jerman merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Euro 2024, Minggu (30/6). Foto: uefa.com

Sedangkan gol Jerman baru tercipta di babak kedua. Kai Havertz memecah kebuntuan dari titik putih pada menit 53’.

Penalti itu didapatkan akibat handball yang dilakukan Joachim Andersen. Padahal beberapa menit sebelumnya, Andersen mencetak gol untuk Denmark, sayangnya tidak disahkan karena ada pemain yang sudah terjebak offside.

Sementara gol kedua Jerman berhasil dicetak Jamal Musiala di menit 68’. Ia berlari dengan cepat setelah menerima umpan panjang dari bek Nico Schlotterbeck dan berhasil menaklukan kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Hasil ini membuat Jerman melaju ke perempat final Euro 2024 melawan pemenang antara Spanyol vs Georgia yang baru berlangsung di Cologne Stadium, Senin (1/7) pukul 02.00 WIB.

Para pemain Italia tertunduk lesu usai tersingkir dari Euro 2024, Minggu (30/6). Foto: uefa.com

Sementara juara bertahan Italia diluar dugaan tersingkir di babak 16 besar Euro 2024. Hasil itu didapatkan usai takluk 0-2 dari Swiss di Olympiastadion, Minggu (30/6) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Swiss masing-masing dicetak oleh Remo Freuler (37’) dan Ruben Vargas (46’).

Kemenangan ini membuat Swiss melaju ke perempat final secara berturut-turut setelah melakukannya di Euro 2020 dengan menyingkirkan Prancis lewat adu penalti.

Di perempatan final, Swiss akan berhadapan dengan pemenang antara Inggris dan Slovakia yang akan berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6) pukul 23.00 WIB.

Sementara itu perjalanan Italia harus terhenti di babak 16 besar setelah menjuarai Euro di edisi sebelumnya.

14 kali dilihat, 14 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *