Hasil Euro 2024: Swiss Temani Jerman ke Babak 16 Besar, Hungaria Jaga Asa

Kapten Swiss Granit Xhaka (kanan) berduel dengan gelandang Jerman Ilkay Gundogan dalam pertandingan DI Euro 2024, Senin (24/6). Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Swiss berhasil merebut tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

Kesuksesan itu usai menahan imbang tuan rumah Jerman 1-1 pada laga terakhir Grup A di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (24/6) dini hari WIB.

Pada laga itu, Swiss sebenarnya hampir merebut kemenangan setelah membuat kejutan dengan gol Dan Ndoye pada menit 28’. 

Para pemain Swiss merayakan lolos ke babak 16 besar Euro 2024, Senin (24/6). Foto:uefa.com

Sayang, Jerman berhasil menyamakan kedudukan di penghujung laga lewat tandukan dari Niclas Fullkrug pada menit ke-90+2’..

Hasil ini membuat Der Panzer  mengakhiri babak fase grup sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin, unggul dua angka dari Swiss di posisi kedua.

Sementara itu dari laga lainnya di waktu yang sama, Hungaria keluar sebagai pemenang melawan Skotlandia di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart.

Kemenangan itu berkat gol pemain pengganti Kevin Csoboth pada menit ke-90+10’ yang memanfaatkan umpan Roland Sallai membuat Magyarok mengakhiri grup di posisi ketiga dengan tiga poin dan selisih gol minus tiga.

Raihan tiga poin ini membuat mereka yang menelan dua kekalahan dari dua laga awal, menghidupkan kembali asa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kiri) tertunduk lesu usai Skotlandia dipastikan tersingkir dari Euro 2024, Senin (24/6). Foto: uefa.com

Dengan belum dimainkannya laga terakhir dari lima grup lainnya, posisi Dominik Szoboszlai dan kawan-kawan di klasemen peringkat tiga terbaik masih aman. 

Sebab, Magyarok – julukan Hungaria– menghuni posisi ketiga, di bawah Austria dan Slovakia yang memiliki poin yang sama dengan selisih gol lebih baik. 

11 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *