Sport  

Indonesia Posisi Runner Up di ASG 2024, Menpora Dito Beri Bonus ke Atlet

Tim bola basket Indonesia mengalahkan Filipina untuk rebut emas ASEAN Schools- Games 2024 Vietnam. Foto: Kemenpora.go.id

apakabar.co.id, JAKARTA – Menpora Dito Ariotedjo bakal memberikan bonus berupa beasiswa kepada atlet peraih medali ASEAN Schools Games 2024 di Da Nang, Vietnam.

Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan karena telah membawa Indonesia berada di peringkat kedua klasemen akhir ajang multi-event olahraga pelajar se-Asia Tenggara itu.

“Untuk atlet yang diberikan beasiswa untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu,” kata Menpora Dito saat menyambut kedatangan Kontingen Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (10/6).

Menpora menambahkan beasiswa ini diutamakan untuk mendukung proses pendidikan para atlet pelajar. 

Karena itu Menpora Dito mengingatkan para atlet untuk tetap belajar dan tekun bersekolah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat menyambut para atlet yang bertanding di ASEAN Schools Games 2024 Vietnam di kantor Kemenpora, Senin (10/6). Foto: Kemenpora co.id

Adapun angka beasiswa yang diberikan, Menpora menyatakan akan lebih besar ketimbang beasiswa ASG edisi 2019 silam. 

Selain kepada para atlet, Menpora menyebut para pelatih yang turut berkontribusi dalam perolehan medali ini juga akan mendapatkan bonus prestasi.

“Untuk pelatih juga ada, tenang saja. Dan pastinya lebih tinggi dari 2019,” sebut Menpora Dito.

Lebih lanjut Menpora mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Menpora Dito berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dalam berlatih karena perjuangan mereka masih panjang.

“Persiapkan diri untuk tantangan berikutnya. Pemerintah melalui Kemenpora akan selalu mendukung dan memfasilitasi pengembangan bakat olahraga di Tanah Air,” tegas Menpora.

22 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *