Sport  

Kirim 28 Atlet ke Paralimpiade Paris 2024, Indonesia Optimis Mencapai Target 

Jaksa Agung saat menyaksikan latihan cabang olahraga boccia di Lor In Hotel Solo, Kamis (27/6). Foto: apakabar.co.id/Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Indonesia kirim 28 atlet untuk bersaing di Paralimpiade Paris 2024 pada 28 Agustus hingga 8 September mendatang.

Chef de Mission (CdM) Paralimpiade Paris 2024, Reda Manthovani optimis pasukan Merah Putih bisa mencapai target yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Yaitu menempati peringkat 50 besar, mendapatkan 1 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu dalam even yang diselenggarakan di Paris tersebut.

“Persiapan atlit kita memang sudah maksimal, 80% sudah siap. Mereka gak boleh diforsir juga masih ada 1,5 bulan. Sebelum berangkat harus di slow down biar pas pertandingan fisiknya kuat,” kata Reda, Kamis (27/6).

Selain itu, Reda berharap 28 atlet tersebut bisa dilepas atau diberangkatkan sebelum 18 Agustus.

“Atau bahkan sebelum 17 Agustus ya. Harapannya oleh Presiden Joko Widodo langsung, biar dilepas parade. Tempat pelepasannya sudah kita kunjungi daerah Karanganyar mudah-mudahan sesuai jadwal,” ungkap Reda.

Sementara itu Jaksa Agung RI, St. Burhanudin saat menghadiri acara pelatihan nasional Boccia Indonesia juga optimis para atlet bisa memberikan hasil terbaik daripada sebelumnya.

“Kita pastikan temen-temen masih semangat dan saya yakin hasilnya akan lebih baik dari yang lalu-lalu. Kita harus optimis (raih medali emas) Kita yakin setiap langkah harus semakin baik, semakin optimis,” ungkapnya.

Burhanudin pun tak menjanjikan akan memberikan reward tambahan. Namun akan melihat perkembangannya terlebih dahulu nantinya.

“Kita lihat perkembangannya, saya ga mau janji. Insyaallah pasti ada tambahan. Pesannya tetap semangat dan terus raih kemenangan,” tandas Burhanudin.

13 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *