Sport  

Kuasai Derbi Manchester, Pep Guardiola Puji Phil Foden Setinggi Langit

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji Phil Foden usai menjadi bintang timnya mengalahkan Manchester United di Stadion Etihad, Senin (4/2) dini hari WIB.

Menurutnya, gelandang berusia 23 tahun itu merupakan pemain kelas dunia yang terbaik di Liga Inggris saat ini.

Penampilan cemerlangnya itu dibuktikan saat membantu Man City kuasai derbi Manchester.

Foden berhasil mencetak dua gol pada menit 56’ dan 80’, sebelum ditutup Erling Haaland (90+1′).

Padahal, Man United sempat berada dalam kepercayaan diri yang tinggi karena mampu unggul lebih dulu di babak pertama lewat Marcus Rashford pada menit 8′.

“Ia saat ini (salah satu pemain terbaik di Liga Inggris). Ia yang terbaik sejauh ini. Saya selalu merasa ia akan mencetak gol, di sesi latihan saya selalu merasakannya tetapi sekarang ia memenangkan pertandingan,” ungkap Guardiola.

Yang jelas, Foden membantu Man City keluar dari tekanan dari kekalahan. Apalagi, ini menjadi ke 12 kalinya The Citizens bangkit usai sempat tertinggal lebih dulu sepanjang musim ini.

Hasil tersebut membuat mereka kembali terpaut satu poin dari pemimpin klasemen sementaa Liga Inggris, Liverpool jelang bertemu di Anfield, akhir pekan depan.

“Kami memikirkan Kopenhagen dan kami akan punya waktu setelahnya untuk membicarakan Liverpool,” kata Guardiola menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/2).

“Kami masih memiliki banyak poin untuk diperebutkan dan tempat lain yang harus dituju, ” lanjutnya.

Sedangkan bagi Man United, kekalahan ini membuat timnya tertinggal 19 poin di belakang pemimpin klasemen sementata Liverpool dengan 63 poin.

Bahkan, The Reds Devils terpaut 11 poin dari Aston Villa di peringkat keempat dan enam poin di belakang tim peringkat kelima Tottenham.

Kondisi ini tentu membuat MU harus segera bangkit jika tidak ingin kehilangan kesempatan bermain di kompetisi Eropa pada musim depan.

13 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *