Sport  

Lautaro Martinez Bawa Argentina Lolos ke Perempat Final Copa America 2024

Lautaro Martinez Bawa Argentina Lolos ke 16 Besar Copa America 2024, Rabu (26/6). Foto: copaamerica.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Lautaro Martinez jadi pahlawan Argentina saat melawan Chile dalam pertandingan kedua Grup A Copa America 2024 di Stadion MetLife, Amerika Serikat, Rabu (26/6) pagi WIB.

Penyerang Inter Milan itu mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Keberhasilan itu membuat La Albiceleste merebut kemenangan 1-0 atas lawannya tersebut. 

Gol tersebut terjadi di menit ke-88’. Ia memanfaatkan bola liar hasil tendangan pojok yang dilakukan mega bintang Lionel Messi.

Tanpa bergerak banyak, striker bernomor punggung 22 itu langsung menendang bola ke sudut gawang dengan tenang, sehingga tidak bisa ditepis oleh kiper.

Meski bermain sebagai pemain pengganti, gol semata wayang itu membuat Martinez diganjar sebagai man of the match (MOTM) pada pertandingan sengit tersebut.

Bagi Argentina, ini merupakan kemenangan keduanya di Copa America 2024. Sebelumnya, mereka menang 2-0 atas Kanada. 

Hasil ini membuat pasukan Lionel Scaloni lolos ke babak 16 besar Copa America 2024. Mereka menempati posisi puncak klasemen dengan enam poin, disusul Kanada dengan tiga poin usai menang atas Peru 1-0, Rabu (26/6).

Di pertandingan berikutnya, Argentina akan menghadapi Peru di Hard Rock Stadium, Minggu (30/6) pukul 07.00 WIB. 

10 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *