Sport  

Menpora Dito Optimis Timnas Basket Indonesia U-18 Juara di SEABA U-18 2024

Menpora Dito Ariotedjo saat melepas Timnas Basket Putra Indonesia U-18 yang akan tampil di SEABA U-18 2024 di Malaysia.

apakabar.co.id, JAKARTA – Menpora Dito Ariotedjo optimis timnas basket putra Indonesia U-18 mengukir prestasi di ajang SEABA (Southeast Asia Basketball Association) U-18 2024 di Malaysia pada 19-21 Juli mendatang.

Hal tersebut dikatakannya usai melepas tim basket putra Merah Putih ke SEABA U-18 2024 di Media Center Kemenpora, Selasa (16/7).

Menpora Dito berharap para atlet basket usia 18 yang terpilih ini bisa memberikan yang terbaik untuk membawa basket Indonesia berprestasi di kancah Asia.

“Saya melihat performa para atlet dalam kondisi baik, saya berharap para atlet bisa juara di ajang SEABA U-18 di Malaysia nanti,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito yakin pembinaan yang dilakukan PP Perbasi akan membuahkan hasil yang terbaik di ajang ini.

“Pembinaan itu adalah fokus kami di Kemenpora agar semua cabang olahraga untuk melakukan pembibitan atlet usia muda,” lanjutnya.

Menpora Dito juga berharap prestasi tingkat junior ini bisa konsisten hingga senior sehingga kedepan basket Indonesia bisa menjadi leading di tingkat Asia.

“Minimal bisa mempertahankan prestasi di SEA Games (2021) yang dilaksanakan 2022 dan kita menjadi Macan Basket di Asia Tenggara,” harapnya.

Jika Timnas Basket Putra U-18 ini bisa melangkah mulus di SEABA maka, skuad U-18 akan mendapat tiket ke FIBA Asia Cup 2024. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada 2-9 September di Amman, Yordania.

Sementara Manajer Timnas Basket Putra Indonesia U-18, Murni Setionegoro berharap modal medali emas di Asean Schools Games 2024 lalu bisa menambah motivasi untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Jadi harapannya kita bisa lolos kualifikasi sehingga di September nanti kita bisa mengikuti FIBA Asia Cup di Yordania,” ungkap Murni.

“Kami sudah sangat percaya diri untuk berangkat. Jadi, yang kami harapkan sampai hari ini semuanya sehat kondisi mereka, sehingga 12 atlet ini akan berangkat dan bertanding serta lolos,” lanjutnya.

 

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *