Sport  

Pemain Naturalisasi Menjamur di Timnas Indonesia, STY: Pemain Lokal Harus Berjuang 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Foto: Dok. PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengakui peran pemain naturalisasi mampu meningkatkan kualitas skuat Garuda.

Kondisi itu sekaligus menjadi hal bagus bagi para pemain lokal untuk meningkatkan levelnya agar bisa bersaing dengan para pemain naturalisasi tersebut

“Dengan kondisi-kondisi yang seperti ini pemain lokal juga harus bisa lebih berjuang untuk menjadi lebih baik lagi dan dengan begini timnas Indonesia akan semakin maju pastinya,” kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut kehadiran pemain naturalisasi memberikan warna baru dan juga menambahkan kekuatan skuat Garuda.

Timnas Indonesia Tanpa Kekuatan Penuh Lawan Vietnam, STY: Tugas Sulit

Setelah menang 1-0 saat menjamu Vietnam di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Shin mengaku sempat khawatir dengan kondisi anak asuhnya.

Pasalnya, 10 pemain berada dalam kondisi sakit yang tentu berdampak besar terhadap kondisi tim jelang melawat ke kandang Vietnam.

Akan tetapi, Shin beruntung karena memiliki ruang lebih luas dalam menentukan pemain mengingat kedalaman tim dengan kualitas yang mumpuni dari pemain naturalisasi lain.

“Dengan adanya pemain-pemain naturalisasi yang bergabung, jadi kita bisa memilih sekuat lebih leluasa daripada sebelumnya,” sambung Shin.

Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Belum Puas

Tak hanya itu, Shin optimistis keberadaan pemain naturalisasi tak hanya mampu meningkatkan kualitas timnas, melainkan juga memacu para pemain lokal untuk tampil lebih baik.

Shin mengatakan persaingan yang sehat akan memberikan manfaat besar dalam menciptakan skuat timnas yang lebih tangguh.

13 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *