Pesta Gol, Jerman Bantai Skotlandia 5-1 di Laga Pembuka Euro 2024

Timnas Jerman saat merayakan gol ke gawang Skotlandia pada pertandingan Euro 2024 di Allianz Arena, Sabtu (15/6) dini hari WIB. Foto: uefa.com

apakabar, JAKARTA – Jerman sukses membantai Skotlandia 5-1 pada laga pembuka Euro 2024 di Allianz Arena, Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Jerman tampil luar biasa di pertandingan tersebut. 

Jerman berhasil unggul cepat pada menit 10’. Pemain Bayer Leverkusen Florian Wirtz menjadi pembuka gol kemenangan tim tuan rumah usia memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich.

Sembilan menit kemudian, Jamal Musiala menggandakan keunggulan Jerman lewat tendangan kerasnya di dalam kotak penalti lawan. 

Sebelum babak pertama berakhir Kai Havertz cetak gol melalui titik penalti di menit 45+1’. Hadiah penalti itu didapatkan usai Ryan Porteous melanggar Ilkay Gundogan. 

Bahkan pemain Skotlandia itu menerima kartu merah usia wasit melakukan pengecekan VAR. 

Dengan unggul jumlah pemain, Jerman semakin mendominasi permainan di babak kedua. 

Hasilnya, Niclas Fullkrug kembali memperbesar keunggulan Jemena berkat golnya di menit 68’. 

Di menit 87’, Skotlandia memperkecil ketinggalan usai bek Jerman Antonio Rudiger melakukan gol bunuh diri usai sundulannya masuk ke gawang sendiri. 

Jelang pertandingan berakhir, Der Panzer menambah gol kelima berkat Emre Can di menit 90+3’ usai memanfaatkan umpan dari Thomas Muller. 

Di pertandingan berikutnya, Jerman yang berada di Grup A Euro 2024 akan menghadapi Hungaria di MHPArena, Rabu (19/6) mendatang. 

20 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *