Sport  

Reaksi Julian Nagelsmann Melihat Jerman Ditahan Swiss di Euro 2024

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann tidak senang dengan hasil imbang 1-1 melawan Swiss pada laga terakhir grup A Euro 2024 di Deutsche Bank Park, Senin (24/6) dini hari WIB.

Die Mannschaft sebenarnya bermain sangat baik di awal pertandingan. Namun, mereka justru tertinggal lebih dulu lewat gol Dan Ndoye pada menit 28’.

Ilkay Gundogan dan kolega sebelumnya sempat unggul lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Robert Andrich. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena dalam prosesnya Jamal Musiala melakukan pelanggaran.

Namun, di babak kedua, Jerman lagi-lagi kecolongan oleh serangan balik Swiss yang diselesaikan dengan baik oleh Ruben Vargas. Namun beruntun, gol itu dibatalkan oleh wasit lewat tayangan VAR karena offside.

Beruntung, Jerman akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat striker pengganti Nico Füllkrug yang mencetak gol di masa tambahan waktu babak kedua.

Meski Jerman mendominasi penguasaan bola, Nagelsmann terkejut dengan penampilan Swiss yang bermain sangat baik di sepanjang pertandingan.

“Pada akhirnya ini adalah poin yang memang pantas didapat. Swiss adalah lawan yang hebat, ini adalah pertandingan yang menghibur. Kami melakukannya dengan baik, secara taktik,”  kata Nagelsmann dilansir bavarianfootballworks.com. 

Dengan hasil tersebut, Jerman berhasil menjadi juara Grup A  Euro 2024 dengan raihan tujuh poin. 

Mereka lolos ke babak 16 besar ditemani oleh Swiss yang mengamankan posisi runner up dengan mengemas lima poin dari tiga pertandingan. 

12 kali dilihat, 4 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *