Sport  

Tim Putri Jakarta BIN Juara Putaran Kedua Proliga 2024

Tim putri Jakarta BIN juara putaran kedua Proliga 2024, Jumat (21/6). Foto: PBVSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Tim putri Jakarta BIN menjuarai putaran kedua Proliga 2024.

Keberhasilan itu setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-1 (20-25, 25-19, 25-17, 25-20) di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Jumat (21/6).

Pada seri pamungkas putaran kedua ini Jakarta BIN sudah mengantongi lima kemenangan dalam lima laga dan masih menyisakan satu laga melawan Jakarta Popsivo Polwan, Minggu (23/6).

Apapun hasil melawan tuan rumah itu tak berpengaruh bagi Jakarta BIN. Pasalnya, juara putaran pertama, Popsivo Polwan baru mengumpulkan tiga kemenangan dari lima laga.

Usai laga asisten pelatih Jakarta BIN, Labib mengatakan laga melawan Electric PLN ini ingin menguji mental para pemainnya menghadapi final four.

“Ketika set pertama kita kalah, receive anak-anak jelek. Sehingga serangan kita tidak maksimal. Untungnya set berikutnya bisa kita perbaiki dan menang,” tuturnya.

Sementara itu, bagi Electric PLN, kekalahan itu masih belum bisa dipastikan lolos ke final four. Karenanya laga pamungkas melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Sabtu (22/6) menjadi penentuan tim BUMN itu ke babak empat besar.

Akan tetapi, jika saja melawan Petrokimia nanti Electric PLN kalah, maka dipastikan Bandung Bank bjb Tandamata yang akan melaju ke final four

Hal itu dikarenakan, jika saja PLN kalah, maka poin dari Bank bjb lebih baik ketimbang poin Electric PLN yakni bjb 18 dan PLN tetap 14 jika kalah dengan skor 0-3 atau 1-3 dan 15 jika kalah dengan skor 2-3.

Asisten pelatih Electric PLN, Maman Suparman mengaku akan berjuang hidup mati menghadapi Petrokimia pada laga penutup nanti.

“Kami akan berjuang hidup mati menghadapi Petrokimia. Sebenarnya melawan BIN kami juga sudah berusaha,” ujarnya.

11 kali dilihat, 4 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *