Sport  

Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina 6-0, Indra Sjafri Justru Belum Puas 

Timnas Indonesia U-19 saat melawan Filipina pada pertandingan Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Penampilan Timnas Indonesia U-19 masih butuh perbaikan pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024.

Hal itu dikatakan langsung oleh pelatihnya, Indra Sjafri usai Garuda Muda menggulung Filipina 6-0 pada pertandingan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (17/7) malam.

Meski menang besar, Indra Sjafri mengakui timnya belum bermain konsisten. Namun jika dilihat, permainan anak asuhnya sebenarnya sudah sangat baik. 

Apalagi, mereka membantai Filipina enam gol tanpa balas berkat dua gol yang dicetak Iqbal Gwijangge dan Arlyansyah Abdulmanan, serta Kadek Arel dan Jens Raven yang masing-masing mengemas satu gol.

Akan tetapi, Indra Sjafri masih menyimpan ketidakpuasan dari penampilan Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan. Di mata Indra Sjafri, rencana permainan Indonesia U-19 belum berjalan konsisten.

“Iya, belum konsisten, jadi game plan yang kita rencanakan, filosofi yang kita bangun di tim ini, enggak konsisten,” ujar Indra Sjafri usai pertandingan.

“Kadang-kadang kelihatan, kadang-kadang enggak. Makanya saya pikir memang pemain usia muda perlu waktu dan perlu kesabaran,” ucap Indra menambahkan.

Satu hal yang tidak konsisten dari permainan Timnas U-19 menurut Indra Sjafri adalah dalam memberikan tekanan kepada Filipina. Meski begitu, Indra Sjafri menjanjikan terus mengawal kualitas pemain Indonesia U-19 selalu meningkat.

Sementara itu, Arlyansyah Abdulmanan berharap timnya bisa menjadi juara di turnamen kali ini.

“Alhamdulillah di pertandingan ini kami mendapatkan tiga poin, semoga kedepannya bisa lebih memberikan hasil terbaik lagi dan bisa menjadi juara di turnamen ini,” ungkapnya.

Indonesia untuk sementara menempati puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024 dengan tiga poin dan unggul selisih gol atas Timor Leste.

Untuk pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi Kamboja di tempat yang sama pada Sabtu (20/7) mendatang.

30 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *