1446
1446

PT Pelni Siapkan 781 Ribu Tiket untuk Angkutan Lebaran 2025

Kapal Pelni siap melayani kebutuhan masyarakat saat mudik Idul Fitri 1446 Hijriah/2025 Masehi. Foto: Pelni.

apakabar.co.id, JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni) (Persero) telah membuka penjualan tiket angkutan Lebaran 1446 Hijriah/2025 Masehi.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni, Nuraini Dessy menjelaskan sebanyak 781.723 tiket disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa mudik Lebaran. Penjualan tiket ini berlaku untuk periode 16 Maret hingga 16 April 2025.

“Sebanyak 781.723 tiket disiapkan pada periode angkutan Lebaran 2025 mulai 16 Maret – 16 April 2025,” kata Nuraini di Makassar, Jumat (28/2).

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menunjang kenyamanan penumpang. Persiapan tersebut meliputi pemeriksaan ramp check kapal, perbaikan armada, dan workshop keselamatan.

“Persiapan meliputi ramp check kapal, perbaikan armada, dan workshop keselamatan. Itu demi menjamin keandalan layanan selama periode 16 Maret – 16 April. Tiket sudah bisa dipesan mulai H-30,” ujar Dessy.

PT Pelni menyediakan kapasitas 60.212 tempat duduk dari 25 kapal penumpang yang melayani 74 pelabuhan di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia 30 kapal perintis yang melayani 230 pelabuhan dengan kapasitas angkut besar untuk memenuhi lonjakan penumpang.

Demi menjamin keselamatan penumpang, PT Pelni menyediakan berbagai alat keselamatan lengkap. Sebanyak 216 lifeboat, 1.716 life-raft, 70.671 life-jacket, 376 life-buoy, dan 26 Marine Evacuation System (MES) disediakan pada 25 kapal penumpang, dengan total kapasitas 67.892 orang.

Untuk 30 kapal perintis, tersedia 84 lifeboat, 600 life-raft, 16.253 life-jacket, dan 307 life-buoy yang mampu menampung hingga 19.438 orang. Dengan fasilitas ini, keamanan penumpang selama perjalanan mudik dan balik Lebaran dijamin.

Pelni tidak hanya berfokus pada keselamatan, tetapi juga kenyamanan penumpang. Kapal-kapal dilengkapi dengan fasilitas modern seperti poliklinik, restoran, minimarket, mini theater, serta layanan terbaru berupa TV channel dan WiFi komersial. Fasilitas ini dihadirkan untuk membuat perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan.

“Tak hanya fokus pada keselamatan, kami juga meningkatkan kenyamanan penumpang, dengan fasilitas modern di kapal,” papar Dessy.

Untuk memudahkan masyarakat, tiket Pelni bisa dipesan mulai H-30 melalui berbagai platform. Tiket tersedia di aplikasi perbankan seperti BCA Mobile, Sukha Livin Mandiri, dan BNI agen46. Tiket juga bisa didapatkan di jaringan Indomaret, Alfamart, Alfamidi, serta platform online seperti easybook.com, via.com, dan Fastpay.

Pelni juga bekerja sama dengan berbagai bank untuk metode pembayaran, seperti BTN, BRIVA, BNI Virtual Account, Permata Bank, Mandiri Virtual Account, serta jaringan ritel seperti Indomaret dan Alfamart.

Dengan berbagai persiapan ini, PT Pelni berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2025 dengan aman, nyaman, dan lancar.

207 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *