Baru! Aktivis 98 Dirikan Partai Negoro

Faizal Assegaf. Salah satu pendiri Partai Nasional Gotong Royong (Negoro). Foto: apakabar.co.id/Andrey Micko

apakabar.co.id, JAKARTAPartai baru berlatar aktivis muncul. Bernama Nasional Gotong Royong (Negoro). Resmi diluncurkan di Jakarta, Minggu (12/5).

Partai ini diinisiasi Faizal Assegaf. Bersama sejumlah kelompok aktivis, jurnalis, budayawan hingga akademisi. Terbentuk 14 April 2024.

“Kami adalah kelompok partai baru, partai kecil dalam jumlah manusia, tapi memiliki energi besar. Memiliki keinginan besar, memiliki banyaknya gagasan-gagasan yang akan kami perjuangkan,” kata Faizal usai peluncuran di kawasan Matraman Raya 45, Jakarta Pusat.

Kata dia, berdirinya Parta Negoro sebagai simbol. Semangat reformasi 12 Mei 1998.

“Berangkat dari semangat ini, maka tidak ada jalan kembali, tidak ada jalan mundur. Ini satu peristiwa di mana peristiwa di tengah peringatan 12 Mei, tragedi berdarah 1998 melalui semangat yang kebetulan sama tanggalnya,” tuturnya.

Faizal memastikan Partai Negoro beda dengan parpol lainnya. Klaimnya, merupakan tempat berkumpul rakyat yang ingin adanya politik terbarukan.

Lalu, apa visi partai ini? Kata Faizal, menjadi partai yang egaliter. Atau menjunjung persamaan derajat, visioner. Juga jadi ruang persahabatan, tangguh dan menjaga ketakwaan.

“Hari ini saya mau menegaskan bahwa program jangka pendek partai ini satu saja, kami akan mendorong solidaritas lintas elemen rakyat untuk mengawal proses penegakan hukum,” ucapnya.

36 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *