News  

Baru Pulang Haji, Jamaah Asal Cianjur Meninggal Dunia 

apakabar.co.id/Riski

apakabar.co.id, CIANJUR – Dua orang jemaah haji asal Cianjur, Jawa Barat, mendapatkan perawatan darurat di RSUD Sayang Cianjur usai kepulangannya dari tanah suci pada, Selasa (25/6) lalu.

Menurut Kasi Haji Kemenag Kabupaten Cianjur Rian Fauzi mengatakan, dari dua jemaah haji yang sakit satu diantaranya meninggal dunia, pada Rabu (26/6). 

“Jemaah haji atas nama Uci Sanusi (67) warga Desa Sinagar, Kecamatan Tanggeung meninggal setelah satu hari dirawat. Jadi dia langsung dirujuk ke RSUD dan belum sempat pulang kerumah,” tuturnya, Jumat (28/6).

Sementara itu, jemaah haji lainnya yang masih dirawat di RSUD Sayang Cianjur atas nama Titim (78) warga Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

“Bu Titim ini sama dirujuk langsung ke RSUD bareng sama pak Uci. Dan alhamdulillah kondisi beliau saat ini sudah membaik dan besok bisa boleh pulang,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi dua jemaah yang harus di rujuk karena mengalami sesak nafas dan faktor usia. Selain itu,  keduanya juga susah untuk diberikan asupan makanan.

“Paling utama itu faktor usia, keduanya juga susah makan  jadi kalau makan banyak harus disuapin oleh petugas waktu di tanah suci juga gitu susah makannya dan harus disuapin,” tutupnya.

9 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *