News  

Dua Lansia Jamaah Haji Diboyong Gunakan Kursi Roda di Cianjur

Calon jemaah haji asal Cianjur yang menggunakan kursi roda dan akan di berangkatkan menuju Embarkasi Bekasi. Foto : apakabar.co.id/Riski Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Dua orang calon jemaah haji lansia asal Cianjur, Jawa Barat yang tergabung dalam kloter terakhir atau JKS 58 diboyong menggunakan kursi roda ke dalam bus pada saat pemberangkatan menuju Embarkasi Bekasi, Kamis (6/6).

Keberangkatan calon jemaah haji kloter terakhir asal Cianjur sendiri di ikuti 110 jemaah dan akan digabungkan dengan jemaah haji asal Kota Cimahi dan Kabupaten Bekasi.

Dari 110 calon jemaah haji asal Cianjur, ada dua orang calon haji lansia yang harus diboyong menggunakan kursi roda masuk ke dalam bus.

Seperti halnya Tutah (60), meskipun dengan kondisi seperti itu dirinya sangat yakin bahwa kondisinya dalam keadaan sehat.

“Sehat alhamdulillah, seneng bisa berangkat ibadah haji ini baru pertama kali,” tuturnya saat di temui di asrama haji, Kamis (6/6).

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi mengatakan, Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan sebanyak 110 jamaah haji kloter terakhir atau JKS 58, siap diberangkatkan dalam kondisi sehat.

“Insya Allah jemaah haji yang tergabung dari JKS 58 ini sejumlah 110 Jemaah siap diberangkatkan dalam kondisi sehat Insya Allah termasuk yg dua orang yang gunakan kursi roda itu,” jelasnya.

Menurutnya, para jamaah haji kloter terakhir atau JKS 58 dihimbau pada saat sampai di Mekah untuk selalu menjaga kesehatan, karena cuaca sangat panas hingga mencapai 42 hingga 46 drajat.

“Ketika cuaca di atas 45 derajat diharapkan jangan membatasi aktivitas jangan keluar dari hotel di usahakan karena cuaca lumayan panas, kami persiapan kesehatan untuk menjelang Puncak Haji Nanti pada tanggal 9 Dzulhijjah,” terangnya.

Sementara, untuk calon jemaah haji asal kota Cimahi dan Kabupaten Bekasi berangkat masing-masing di daerahnya. Namun, nantinya bertemu di Embarkasi Bekasi dan akan tergabung dalam satu kloter yang jumlahnya tetap menjadi 440.

“Dari masing-masing kabupaten kita ketemu di asrama haji untuk kabupaten cianjur sebanyak 110 jemaah untuk kabupaten kota cimahi 202 jemaah dan untuk kabupaten bekasi. semua total satu kloter itu 440,” bebernya.

Para jamaah gabungan dari tiga daerah di Jawa Barat akan diberangkatkan dari Embarkasi Bekasi menuju bandara pada Jumat 12.50 WIB dan take off menuju Mekah pada pukul 19.50.

 

15 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *