Dukungan ke Mangkunegara X Maju Pilkada Solo Mulai Mengalir

Dukungan pada Mangkunegara X jadi calon pengganti Gibran mulai mengalir di Solo. Foto: Fernando Fitusia

apakabar.co.id, JAKARTA – Dukungan kepada KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre agar maju di Pilkada Solo menggantikan Gibran Rakabuming Raka mulai mengalir deras. Aksi dukungan diwujudkan dalam bentuk hiburan rakyat gratis yang digelar di Jalan Gatot Soebroto Solo, Kamis (18/07).

Di tempat itu juga disediakan kain sepanjang 10 meter yang dipersiapkan sebagai wadah untuk menampung tanda tangan bagi warga yang ingin memberikan dukungan. Warga Solo dipersilahkan untuk membubuhkan tanda tangan sekaligus menuliskan pesan-pesan untuk pengganti Gibran selanjutnya, termasuk memastikan warisan pembangunan terus  berlanjut.

“Kami elemen masyarakat dengan tema ‘Gerak Bareng’ mengajak membubuhkan tanda tangan dukungan untuk KGPAA Mangkunegara X untuk mau nanti ikut maju dalam kontestasi pilkada 2024,” ujar Dwi Wisnu Wardana, warga Solo yang ikut membubuhkan tanda tangan.

Dwi menilai kepemimpinan anak muda di Solo harus dilanjutkan oleh anak muda. Karena itu, Gusti Bhre, dianggap sebagai sosok yang layak untuk menggantikan wali kota sebelumnya. Selain itu Gusti Bhre dianggap memiliki visi dan kemampuan yang baik dalam memimpin.

“Kenapa Gusti Bhre, karena saya rasa beliau anak muda. Beberapa kali diskusi memiliki wacana yang menarik tentang apa yang sudah dilakukan pak Jokowi. Apa yang sudah dilakukan oleh mas Gibran dan ada visi keberlanjutan,” papar Dwi.

Meskipun hingga hari ini belum ada pernyataan resmi dari Mangkunegara X soal keterlibatan Gusti Bhre untuk maju di Pilkada Solo, Dwi menegaskan warga Solo bisa menilai.

Dwi membeberkan apa yang mereka lakukan dengan membubuhkan tanda tangan merupakan bentuk dukungan agar Gusti Bhre bersedia ikut serta dalam Pilkada Solo 2024. Hal itu demi menjamin keberlanjutan pemimpin muda dan mendukung hadirnya tokoh-tokoh yang peduli dengan nasib warga Solo.

“Hari ini adalah awalan, komitmen untuk oke setuju atas kepemimpinan muda. Setuju atas keberlanjutan, setuju atas kolaborasi pembangunan.
Ke depan saya rasa teman-teman ini akan melakukan hal yang sama melakukan dukungan di masing-masing wilayah,” pungkasnya.

360 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *