Gibran Dukung Pengembangan Helikopter Wisata di Kota Solo

Gibran (tengah) dan Teguh Prakosa, Wakil Wali Kota Solo (kiri) saat menghadiri pembukaan BUMN-UMKM Great Sale, di Solo Paragon Mall, Kamis, (30/05). Foto: apakabar.co.id/Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana pengembangan helikopter wisata (helitour) yang digagas oleh Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Surakarta. Kadin Kota Surakarta berencana mengembangkan helitour untuk mengeksplorasi potensi wisata di sekitar Solo, Jawa Tengah.

“Kami mendukung inovasi-inovasi hal hal baru yang sekiranya bisa meningkatkan pariwisata di Kota Solo,” ujar Gibran saat ditemui di acara Solo Investment And Public Service Expo dan BUMN UMKM Great Sale di Solo, Kamis, (30/05).

Gibran mengaku hal tersebut merupakan suatu kerja sama yang baik di Solo Raya. Untuk itu wakil presiden terpilih itu meminta warga untuk bersabar, karena ada banyak hal yang sedang dipersiapkan.

“Ini kerja sama di Solo Raya, jadi ditunggu saja,” terangnya.

Layanan helitour baru saja dirilis pada Minggu (26/5) lalu oleh Kadin Kota Surakarta. Dengan harga tiket Rp2.500.000 warga sudah bisa menikmati keindahan Solo Raya dari udara dengan naik helikopter.

Kepada awak media, Ketua Kadin Kota Surakarta, Ferry Ferry Septha menjelaskan, wisata helikopter tersebut sebelumnya sudah ada di Bali. Ia berharap ke depan potensi wisata tersebut bisa diikuti Kota Solo.

“Kami punya program baru, yaitu helikopter untuk Solo Raya, jadi menyewa helikopter untuk berwisata di Solo Raya,” kata Ferry di Solo, Kamis (30/5).

Ferry menambahkan, “Ada wahana itu, masyarakat Solo dan sekitarnya silahkan kalau ingin merasakan sensasi baru. Kami ingin memantaskan diri baik di darat maupun udara.”

60 kali dilihat, 3 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *