Flash, News  

KRL Alami Gangguan di Stasiun Cikini, KAI Commuter Minta Maaf

Sejumlah penumpang menunggu kedatangan KRL Commuter Line Manggarai-Bogor di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (1/11/2023). Foto: ANTARA

apakabar.co.id, JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas gangguan sarana pada kereta rel listrik (KRL) Commuter Line No. 1155B (Bogor-Jakarta) di Stasiun Cikini Jakarta Pusat, Senin (26/2) pukul 07.20 WIB.

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengungkapkan pihaknya telah melakukan pengecekan dan pemeriksaan.

“Petugas kami telah melakukan pengecekan pada rangkaian yang mengalami kendala pukul 08.03 WIB,” kata Leza Arlan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/2).

Commuter Line No. 1155B yang mengalami gangguan, kata Leza, sudah dapat melanjutkan perjalanannya menuju Stasiun Jakarta Kota. Nantinya disana, pihak KAI Commuter akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

Akibat gangguan pada Commuter line No. 1155B tersebut, perjalanan commuter line tersebut mengalami keterlambatan selama 53 menit.

KAI Commuter terpaksa merekayasa pola operasi pada Commuter Line No. 1159B (Bogor-Jakarta Kota) dimana perjalanannya hanya sampai Manggarai, Commuter Line No. 1160B perjalanan dari Stasiun Manggarai-Stasiun Bogor.

Selanjutnya, Commuter Line No. 1161B (Bogor-Jakarta Kota) perjalanan hanya sampai Manggarai, dan Commuter Line No. 1162B perjalanan dari Stasiun Manggarai-Stasiun Bogor.

Selain itu, terang Leza, terdapat keterlambatan perjalanan commuter line dampak dari gangguan sarana KA 1155B, di antaranya Commuter Line No. 1157B mengalami keterlambatan 56 menit, Commuter Line No. 1159B mengalami keterlambatan 26 menit, Commuter Line No. 1161B mengalami keterlambatan 44 menit, Commuter Line No. 1163B mengalami keterlambatan 36 menit, dan Commuter Line No. 5521 mengalami keterlambatan 24 menit.

“Saat ini, perjalanan commuter line relasi Bogor-Jakarta masih proses penguraian antrean. Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi pada pagi ini,” papar Leza.

KAI Commuter juga mengimbau para pengguna commuter line untuk mengikuti arahan petugas di stasiun dan tidak memaksakan naik jika keadaan commuter line sudah padat.

26 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *