La Nyalla Cs Kembali Diusung sebagai Pimpinan DPD

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat mendapatkan dukungan kembali pimpin DPD periode 2024-2029 di Jakarta, Minggu (23/6). Foto: apakabar.co.id/Andrew Tito

apakabar.co.id, JAKARTA – La Nyalla Mattalitti, Nono Sampono, Tamsil Linrung dan Elviana kembali diusung sebagai Paket Pimpinan DPD RI untuk masa bakti 2024-2029.

Hal tersebut terjadi usai puluhan anggota DPD RI pertahanan yang kembali terpilih dan yang baru terpilih di masa bakti periode 2024-2029 bersepakat mendukung 4 pimpinan itu. 

Dukungan tersebut dinyatakan dalam deklarasi Paket Pimpinan Pimpinan DPD RI 2024-2029 di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/6).

Ketua DPD RI La Nyalla pun kembali dipilih untuk memimpin kembali DPD RI. Ini membuktikan bahwa La Nyalla masih mendapatkan kepercayaan mengemban tugasnya tersebut.

Karena itu, La Nyalla akan berfokus penguatan posisi DPD RI lewat pengembalian UUD 1945 ke naskah asli.

“Kami bersyukur, ini menandakan kami berempat masih diharapkan oleh anggota DPD RI terpilih untuk memimpin DPD RI. Kita sudah memutuskan kembali ke UUD 45 dengan ada 5 proposal itu yang akan kita sampaikan ke anggota DPD terpilih,” ujar La Nyalla.

Selain La Nyalla, deklarasi tersebut juga mendukung Nono Sampono, Tamsil Linrung dan Elviana yang masing-masing sebagai wakil ketua.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengatakan ada lebih dari 90 anggota DPD RI terpilih yang menandatangani deklarasi dukungan paket pimpinan pada 1 Oktober 2024 mendatang. 

“Tadi disampaikan kondisi suara lebih dari 50 persen, memang benar suara yang menandatangani lebih dari 50 persen, jadi mudah-mudahan aklamasi bisa kita sampai, tanpa harus panjang-panjang,” ujar Nono. 

Acara deklarasi dipimpin oleh anggota DPD RI terpilih dari Papua Barat Daya yakni Finsen Mayor, tampak sejumlah anggota DPD terpilih lainnya seperti Fahira Idris hingga Alfiansyah Bustami atau Komeng turut membacakan deklarasi dukungan paket pimpinan. 

15 kali dilihat, 3 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *