apakabar.co.id, JAKARTA – Perangkat elektronik rumah tangga kini memainkan peran dalam membantu menghemat waktu dan tenaga. Hal itu seiring dengan gaya hidup masyarakat modern dimana waktu lebih banyak terbuang di luar rumah ketimbang mengurus pekerjaan rumah tangga.
Solusinya, masyarakat memanfaatkan perangkat elektronik untuk meningkatkan kualitas hidup sembari membuat semuanya menjadi lebih hemat, bersih dan nyaman.
Sementara itu, pertumbuhan pasar perangkat elektronik rumah tangga dalam satu dekade terakhir menjadi cerminan yang menggambarkan peningkatan lapisan kelas menengah di Indonesia.
Pegiat literasi keuangan Nadia Isnuari Harsya mengamini hal itu. Menurutnya, pendapatan masyarakat yang membaik telah berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat.
“Perbaikan taraf hidup mendorong masyarakat membeli perangkat elektronik rumah tangga untuk meningkatkan kualitas hidup. Ketika kebutuhannya muncul, pas pula teknologi perangkat elektronik rumah tangga terus berkembang, sehingga perangkat elektronik rumah tangga lebih menarik dan mendorong mereka melakukan upgrade,” ujar Nadia, Selasa (23/7).
Selain itu, perangkat elektronik rumah tangga semakin mudah diakses dan semakin banyak toko elektronik yang buka di berbagai daerah. Konsumen juga dapat membeli perangkat elektronik secara online, sehingga bisa membandingkan desain, harga dan fitur yang tersedia.
“Sehingga lebih mudah memilih produk yang paling tepat, sesuai kebutuhan dan kemampuan,” tutur Nadia.
Saat ini, memiliki perangkat elektronik rumah tangga yang fungsional, stylish dan canggih telah menjadi simbol status sosial. Hal itu mendorong masyarakat untuk terus membeli perangkat elektronik rumah tangga terbaru.
Biasanya, saat memilih perangkat elektronik, masyarakat selalu mempertimbangkan fungsi dan estetika. Perangkat elektronik rumah tangga yang stylish dan fungsional dipercaya dapat meningkatkan estetika ruangan dan membuatnya terlihat lebih menarik.
“Tentu ini membuat penghuninya merasa lebih nyaman dan betah di rumah,” ujarnya.
Nadia menambahkan, “Penghuni cenderung memilih perangkat elektronik rumah tangga dengan desain yang sesuai selera dan gaya mereka. Apalagi, penelitian menunjukkan bahwa warna dan desain memengaruhi mood dan produktivitas.”
Industri elektronik Indonesia telah menunjukkan performa yang baik dengan mencatatkan pertumbuhan fantastis selama 5 triwulan berturut-turut. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan industri ini mengalami lonjakan pertumbuhan sebesar 12,56% di triwulan ketiga 2022, diikuti 7,62%, 12,78%, 17,32%, dan 13,68% di triwulan berikutnya.
Pertumbuhan fantastis itu menandakan industri elektronik di Indonesia memiliki prospek cerah dan siap berkembang di masa depan.
Seiring pertumbuhan pasar, kini banyak perusahaan lokal yang menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Salah satu yang siap meramaikan pasar adalah REIWA.
Mengusung keunggulan desain stylish dan teknologi unggul REIWA memastikan kualitas dan kepuasan konsumen. Brand lokal tersebut juga menawarkan program garansi 180 hari ganti baru melalui program We Care.
“Ini menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan purna jual yang unggul” ujar Abraham Wijanarko, COO REIWA.
Sebagai pendatang baru di segmen perangkat elektronik rumah tangga, brand tersebut memposisikan diri sebagai merek aspiratif yang didukung jaringan distribusi yang lengkap.
Mereka menghadirkan produk yang berfokus pada fitur premium dan desain estetik dengan kisaran harga yang sangat kompetitif agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah untuk mendapatkan produk-produk perangkat elektronik rumah tangga kelas atas.
“Peluncuran ini akan membantu memenuhi kebutuhan calon konsumen Indonesia yang ingin membeli produk premium dan memanfaatkan pengalaman pelanggan yang unggul,” tutup Abraham.