Pilkada 2024, Zulhas: Insyaallah Ridwan Kamil di Jakarta

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) memberi keterangan terkait Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional dalam rangka mewujudkan kemenangan PAN di Pilkada 2024. Foto: apakabar.co.id/ Andrew Tito

apakabar.co.id, JAKARTA – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan membocorkan kemungkinan Ridwan Kamil (RK) akan maju di Pilgub DKI Jakarta.

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan mengaku telah membahas secara mendalam terkait tokoh atau figur yang akan diusung sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI. Hal itu juga telah mendapat dukungan mayoritas elit di internal PAN.

“RK? RK Insyaallah di Jakarta,” ujar Zulhas dalam acara Bimtek dan Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

Zulhas membeberkan PAN akan berkoalisi dengan sejumlah partai politik di Pilkada DKI Jakarta. Salah satu partai yang sudah pasti bergandengan dengan PAN adalah Gerindra.

“Pilkada terus kita akan beriringan dengan Gerindra,” tegasnya.

Zulhas mengungkapkan sejumlah daerah yang menjadi fokus kerja sama dengan Gerindra telah mempersiapkan nama-nama kader terbaik. Mereka akan dicalonkan dalam Pilkada 2024 yang digelar pada November mendatang.

“Misalnya nanti di Jakarta, Jabar, Sumbar, Lampung, Jambi, Bengkulu, Jabar. Jabar itu ada Teh Dessy, ada Bima Arya. Kalsel, terus Jateng, Jatim, Lampung, Sumsel. Kami pokoknya terus beriringan dengan Gerindra,” tutupnya.

801 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *