Tiga SD di Solo Gelar Uji Coba Makan Bergizi Gratis Besok

Teguh Prakosa saat ditemui di Balaikota Solo. Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Wali Kota Solo Teguh Prakosa membeberkan ada tiga sekolah dasar (SD) di Solo yang akan menggelar uji coba makan bergizi gratis. Tiga SD tersebut berada di Kecamatan Jebres.

“SD Tugu, SD Sabranglor, dan SD Jagalan,” ujar Teguh saat ditemui di Sunan Hotel, Rabu (24/7).

Teguh mengungkapkan, anggaran uji coba makan siang gratis merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang berasal dari pihak swasta. Hanya saja, Teguh mengaku tidak mengetahui perusahaan mana saja yang menyumbangkan dana CSRnya untuk program tersebut.

“Biaya dari CSR swasta, untuk jamnya belum tahu. Nanti infonya akan dikabari lagi,” terangnya.

Teguh menambahkan, “Untuk per porsi makan bergizi gratis sendiri mungkin Rp15 ribu seperti uji coba di lokasi sebelumnya.”

Kegiatan uji coba makan bergizi gratis rencananya dilaksanakan selama dua fase. Fase pertama dilakukan untuk tingkat sekolah dasar (SD) terlebih dahulu.

“Untuk fase pertama akan mulai diuji coba dari tanggal 25 Juli sampai 8 Agustus. Setiap hari, nanti di fase berikutnya akan pindah sekolah,” paparnya.

Adapun alasan uji coba digelar di Kecamatan Jebres lantaran banyak pihak UMKM yang telah menerima dana CSR dari perusahaan.

“Kenapa di Jebres, yang sudah kerja sama CSR paling banyak di sana. Mereka yang dipilih yang sudah terkurasi, makanya pilih di sana,” pungkasnya.

892 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *