Wisatawan Bandung yang Hilang Tenggelam Ditemukan Nelayan dalam Kondisi Tewas

Wisatawan asal Bandung yang hilang terseret ombak ditemukan tewas di Pantai Cipakis, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun. Foto : Polsek Cidaun

apakabar.co.id, CIANJUR – Radi Ramlan (22) wisatawan asal Bandung yang dinyatakan hilang tenggelam terseret ombak pada saat berenang di Pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dengan kondisi tewas di Pantai Cipakis, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, pada Kamis (18/4) pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Cidaun AKP Munawir menjelaskan jenazah korban ditemukan oleh nelayan. Nelayan lalu menghubungi kantor polisi terdekat.

“Korban laka laut itu ditemukan tewas oleh nelayan yang sedang menjaring ikan,” tutur Munawir, Kamis (18/4).

Menurutnya, para saksi langsung membawa korban ke Puskesmas Cidaun sesaat setelah ditemukan. Nelayan meyakini korban adalah wisatawan asal Bandung yang sempat dinyatakan hilang terseret gelombang.

“Pada saat di Puskesmas, korban langsung dicek oleh orang tuanya dan ternyata benar korban merupakan saudara Radi Ramlan yang tenggelam dipantai Cemara. Selanjutnya korban tenggelam dibawa oleh orang tuanya,” terang Munawir.

Sebelumnya, dua wisatawan asal Bandung, Jawa Barat dikabarkan terseret ombak pada saat berenang di pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Insiden itu terjadi pada Rabu 17 April 2024, Pukul 07.30 WIB.

Korban diketahui bernama Radi Ramlan (22) warga Kelurahan Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, dan Nazwar (17) warga Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Dari dua orang yang terseret ombak, satu di antaranya berhasil selamat, yakni atas nama Nazwar. Sementara satu lainnya atas nama Ramlan dinyatakan hilang tenggelam.

2,392 kali dilihat, 3 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *