Yusril Tak Gentar Hadapi 1.000 Advokat Timnas AMIN

ka
Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

apakabar.co.id, JAKARTA – Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra mengaku tak gentar menghadapi 1.000 advokat yang dikerahkan Timnas AMIN untuk menggugat hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau 1.000 kan enggak muat di sidang MK kan he..he, terlalu banyak,” kata Yusril sambil tertawa di Jakarta, Rabu (20/3).

Yusril menilai persidangan nantinya hanya boleh diwakilkan oleh beberapa kuasa hukum yang merepresentasikan penggugat dan tergugat.

Pihaknya memastikan tidak akan menempatkan banyak perwakilan kuasa hukum di dalam ruang sidang MK.

“Kemungkinan pasti akan dibatasi oleh MK, berapa orang yang boleh masuk ke ruang sidang ya nanti kami akan Insya-Allah bergantian. Paling yang tetap hadir itu ya ketua sekretaris dan para wakil ketua,” tutur Yusril.

Terkait kesiapan menghadapi gugatan di MK, Yusril mengaku Koalisi Indonesia Maju sudah melakukan persiapan dengan matang.

Sebelumnya, KPU RI telah melakukan rekapitulasi suara di 37 provinsi hingga Rabu sore. Pasangan Prabowo-Gibran meraih 95.497.912 suara di 37 provinsi tersebut. Selanjutnya, Anies-Muhaimin mendapatkan 40.779.024 suara, serta Ganjar-Mahfud meraih 26.744.589 suara.

18 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Bethriq Kindy Arrazy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *