apakabar.co.id, JAKARTA – Menjelang arus mudik lebaran 2025, setiap produsen mobil di Indonesia terus memberikan kenyamanan bagi setiap pelanggannya. Tak terkecuali dengan BMW Indonesia.
Baru-baru ini, mereka meluncurkan layanan terbaru mereka untuk mempermudah pelanggan setianya di masa mudik lebaran.
Layanan terbaru ini disebut Remoted Diagnosis. Layanan ini bertujuan memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan dan keamanan bagi para pemilik BMW.
“Di BMW, kami selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas bukan hanya melalui slogan, tetapi melalui tindakan nyata. ‘Relax, We Care’ secara tepat mencerminkan bagaimana kami menjalani setiap interaksi dengan pelanggan,” kata Peter ‘Sunny’ Medalla, President Director BMW Group Indonesia, Senin (24/3).
Layanan terbaru Remoted Diagnosis atau BMW Remote Diagnosis Service (RITA) sederhananya yaitu pelanggan seperti memiliki teknisi yang selalu mendampingi ketika berkendara.
Layanan ini bekerja jika, pada saat terdapat lampu peringatan menyala, RITA memungkinkan teknisi profesional akan terhubung langsung dengan kendaraan meskipun dari jarak jauh.

RITA dapat melakukan pengecekan seperti Membaca pesan Check Control dan melakukan pemesanan suku cadang jika diperlukan, menemukan penyebab masalah pada kendaraan tanpa harus dibawa ke bengkel.
Tak hanya itu saja, Remote Diagnosis ini juga dapat melakukan pembaruan perangkat lunak tertetu dari jarak jauh, memberikan panduan langsung apakah kendaraan aman untuk terus dikendarai, hingga menjadwalkan service kendaraan.
Selain layanan RITA ini, BMW Indonesia juga menyediakan BMW Roadside Assistance yang tersedia 24/7 dan gratis selama tiga tahun untuk setiap pembelian kendaraan baru.