apakabar.co.id, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia menargetkan peningkatan pangsa pasar (market share) mencapai 40 persen atau tumbuh sebesar 1,9 persen di segmen kendaraan niaga pada 2025 ini.
Dengan persaingan yang kian memanas di pasar otomotif Tanah Air, Mitsubishi Fuso terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga yang dapat diandalkan.
Sementara, melihat maraknya merek otomotif dari Cina yang kini meramaikan pasar Tanah Air, Mitsubishi Fuso tetap optimistis bisa meningkatkan penjualan kendaraan niaga pada tahun ini.
Keyakinan itu dikaitkan dengan latar ekonomi yang cukup stabil, peningkatan aktivitas logistik dan konstruksi, serta permintaan komoditas Indonesia di pasar global.
Untuk dapat meningkatkan kinerja penjualan, pabrikan berlambang tiga berlian ini akan lebih fokus memberikan pelayanan yang berkualitas selayaknya Andalan Bisnis Sejati.
Presiden Direktur PT KTB, Daisuke Okamoto mengatakan, Andalan Bisnis Sejati akan menjadi kunci bagi Mitsubishi Fuso menuju 55 tahun dengan sukses dan memberikan nilai tambah untuk konsumen.
“Caranya yang pertama, kami akan fokus memperkuat Zero Down Time dengan mengoptimalkan fungsi seluruh fasilitas layanan purna jual (After Sales Service),” kata Okamoto di Jakarta, Jumat (21/3).
Menurutnya, purna jual adalah senjata utama untuk memenangkan persaingan. Mitsubishi Fuso telah menyiapkan beberapa program untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen di manapun dan kapanpun.
“Kemudian yang kedua, kami akan memberikan pelayanan penuh layaknya seorang Konsultan Bisnis Konsumen yang turut mendampingi kesuksesan bisnis mereka dari awal hingga akhir dengan profesional,” ujar Okamoto.
“Ketiga, kami akan memberikan pengalaman berbisnis dengan Nilai Masa Guna Terbaik dengan menyediakan solusi yang bisa di-customes dengan karakter, area, dan bisnis konsumen untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB, Aji Jaya. Menurut dia, Mitsubishi Fuso akan mengadopsi pendekatan unik dan strategis, yakni mengoptimalkan kualitas pelayanan dan layanan purna jual.
Bagi Mitsubishi Fuso, perjalanan konsumen dari pembelian kendaraan hingga mendapatkan layanan purna jual yang memuaskan merupakan jurus jitu yang menjadi prioritas utama.
“Ini senjata yang bikin tetap confident dengan apa yang kami miliki. Karena konsumen sangat membutuhkan yang namanya pelayanan aftersales dan itu yang kami miliki selama 54 tahun dalam melayani konsumen,” ungkapnya.
Untuk terus menguatkan layanan purna jual, Aji Jaya juga menilai bahwa Zero Down Time menjadi bagian dari langkah mereka untuk menjaga kendaraan yang dipakai oleh mitra bisnis mereka tetap beroperasi dengan optimal.
“Oleh karena itu, Mitsubishi Fuso menganggap bahwa layanan purna jual akan menjadi senjata untuk bisa bersaing di pasar kendaraan komersial,” imbuhnya.
Aji kembali mengatakan, senjata yang Mitsubishi Fuso lakukan antara lain akan mengoptimalkan seluruh fasilitas yang dimiliki seperti bengkel resmi di dealer, Depo, Service Point dan workshop.
“Itu semua akan kami maksimalkan untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen setia kami,” ucap Aji Jaya.
Ia pun menekankan, Mitsubishi Fuso sebagai perusahaan yang terus bertransformasi sesuai perkembangan zaman, juga akan menguatkan pelayanan mereka dengan adanya inovasi dan layanan digital yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan konsumen baik servis maupun spareparts.
Dengan berbagai inovasi tersebut, Mitsubishi Fuso semakin optimis bisnisnya akan semakin kuat, karena memiliki layanan yang lengkap mulai dari penjualan hingga pelayanan purna jual.
“Jadi pelayanan optimal kami selalu ada dari sejak customer melakukan pembelian dan pada saat mereka melakukan perawatan untuk menjaga unitnya tetap prima dalam beroperasi,” tutup Aji Jaya.
Logo 55 Tahun Mitsubishi Fuso
Menyongsong 2025, produsen otomotif asal Jepang ini tidak hanya akan bergerak agresif dalam menerapkan strategi penjualan yang inovatif. Tapi juga memastikan seluruh konsumen mendapatkan pengalaman berbisnis yang menguntungkan bagi mereka.
Pada kesempatan tahun ini, Mitsubishi Fuso meluncurkan logo perayaan 55 Tahun kiprahnya di Indonesia.
Logo yang mengandung simbol infinity (tak terbatas) berwarna emas tersebut, melambangkan pelayanan yang tidak akan pernah putus dari hulu hingga ke hilir untuk seluruh konsumen setianya.