Penjualan di GIIAS 2024 Turun, Daihatsu Pede Jadi Brand yang Dekat dengan Konsumen

Astra financial menghadirkan solusi lengkap untuk memiliki mobil baru - apakabar.co.id
Booth Daihatsu di GIIAS 2024 turut menampilkan Terios Graphite. Foto: apakabar.co.id/DF

apakabar.co.id, JAKARTA – Sepanjang GIIAS 2024 yang berlangsung 18-28 Juli lalu, PT Astra Daihatsu Motor hanya meraih total penjualan sebanyak 539 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Jumlah tersebut menurun lebih dari separuhnya atau anjlok hingga 55,2 persen dibanding capaian SPK pada GIIAS 2023 yang sebanyak 1.203 unit.

Berdasarkan data yang dibagikan ADM, dari 539 SPK selama GIIAS tahun ini, Sigra mendominasi dengan kontribusi 148 unit atau sekitar 27 persen dari total SPK. Kemudian disusul Terios sebanyak 79 unit atau 15 persen.

Selanjutnya mobil niaga GranMax Pick Up terjual 64 unit atau 12 persen, Ayla 56 unit 10 persen, Xenia 54 unit atau 10 persen.

Lalu model GranMax Minibus 43 unit atau 8 persen, Rocky 41 unit atau 8 persen, Sirion 39 unit atau 7 persen, dan Luxio 15 unit atau 3 persen.

Bukan hanya di GIIAS 2024, melansir data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ritel Daihatsu sepanjang semester 1 2024 sebanyak 89.378 unit.

Angka tersebut merosot hingga 12,81 persen dibandingkan penjualan periode yang sama tahun lalu, sebanyak 102.515 unit.

Menurut Marketing Director dan Corporate Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani, GIIAS menjadi ajang terbesar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat luas melalui pengalaman baru dan edutainment, melalui produk-produk Daihatsu, program kemudahan kepemilikan kendaraan, layanan purna jual, program edukatif bagi keluarga dan pelajar, serta hiburan bagi pengunjung.

“Kami optimis tetap menjadi brand yang dekat dengan masyarakat Indonesia,“ kata Sri Agung Handayani dalam keterangan di laman resminya, Jumat 2/8).

Sri Agung juga menyampaikan rasa terima kasih untuk antusiasme pengunjung yang luar biasa di booth Daihatsu.

“Kami juga apresiasi kepada pelanggan yang memilih kendaraan Daihatsu selama pameran GIIAS kemarin,” tutupnya.

Daihatsu sendiri hadir di GIIAS 2024 dengan mengusung tema “Grow For Better Tomorrow.

Pabrikan yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara itu menampilkan booth beragam pengalaman seru dan menyenangkan, membawa suasana keberlanjutan untuk masa depan yang lebih baik.

Meski penjualan menurun, pada ajang ini, Daihatsu meraih penghargaan sebagai Booth favorit kategori untuk mobil penumpang ukuran 1.501 – 2.500 m2, serta Runner Up I Miss Auto Show GIIAS 2024.

73 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *