apakabar.co.id, JAKARTA – Merayakan hari jadi ke-8 tahun, Wuling Motors memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang turut berkontribusi dalam perjalanan Wuling hingga saat ini.
Kegiatan yang diadakan di pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat ini membawa semangat ‘Dibangun di Indonesia, untuk Anda’.
Momen istimewa ini diwarnai dengan apresiasi ke karyawan, sales, konsumen, peluncuran produk, ekspor dan CSR.
Selain itu, Wuling juga turut meluncurkan New BinguoEV sekaligus menampilkan unit dalam versi ekspor ke Sri Lanka, serta Business Preview Mitra EV, EV komersial pertama Wuling di pasar Indonesia.
Presiden Direktur Wuling Motors, Tang Wensheng menyampaikan bahwa dalam 8 tahun perjalanan, semua pencapaian tidak lepas dari kerja keras serta dedikasi dari seluruh karyawan, perhatian serta dukungan dari pemerintah Indonesia, dan juga kepercayaan dari lebih dari 160 ribu pengguna dan mitra.
“Untuk itu, atas nama Wuling Indonesia, saya ingin menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda semua,” kata Wensheng di pabrik Cikarang, Jawa Barat, Jumat (11/7).
Sebagai kilas balik, perjalanan Wuling Motors di Indonesia bermula saat peresmian fasilitas pabrik pada Juli 2017.
Dalam kurun waktu sewindu tersebut, Wuling telah tumbuh menjadi salah satu pemain penting dalam industri otomotif nasional.
Mereka telah membangun fasilitas produksi seluas 60 hektar di Cikarang yang didukung oleh 1.000 talenta lokal di semua lini pengoperasian.
Pabrik tersebut selain sebagai sistem rantai pasokan lokal yang kuat juga menjadi ekosistem penjualan dan layanan purnajual yang menyeluruh.
Hingga kini, Wuling telah memproduksi lebih dari 167.000 unit mobil dan menjadi produsen otomotif Tiongkok pertama yang memiliki perakitan baterai mobil listrik secara lokal.
Untuk kapasitas purna jual, Wuling didukung 150 diler di seluruh Indonesia untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat ke produk dan layanan.
Saat ini, Wuling menawarkan total 9 model kendaraan, yang mencakup 4 produk berbasis ICE, 1 produk hybrid, dan 4 produk EV.
Seluruh produk tersebut diproduksi di Indonesia dan untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat yang beragam.
Jika diakumulasikan hingga pertengahan tahun ini, Wuling sudah dipercaya lebih dari 160.000 konsumen Indonesia.
selain itu juga sudah diminati 18 negara dengan setir kanan yang apabila dikalkulasikan telah ada lebih dari 6.800 unit kendaraan yang diekspor.
Dalam momen istimewa ini Wuling memberikan apresiasi kepada karyawan, tenaga penjual, dan konsumen.
Wuling membagikan tiga kategori penghargaan kepada pegawai dengan dedikasi tinggi, selain tiga kategori penghargaan untuk 20 tenaga penjual dengan performa terbaik.
Serta adanya 8 konsumen yang menerima penghargaan atas loyalitas dan kepercayaan mereka terhadap brand dan produk Wuling.
Selain itu, Wuling mengumumkan tercapainya program corporate social responsibility (CSR) Wuling bertajuk “10.000 Pohon untuk Indonesia” yang dilakukan sebagai pemenuhan janji yang telah dibuat sejak tahun 2017.
Sepanjang perjalanannya Wuling telah menjalankan CSR berbasis tiga pilar utama yaitu pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).