apakabar.co.id, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama Garuda Indonesia dan Tahilalats melakukan kolaborasi Sky Explorer untuk menyambut kehadiran kendaraan model terbaru.
Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita menyampaikan bahwa klaborasi ini menjadi bagian dari strategi untuk memperkenalkan model terbaru Mitsubishi Motors yang bukan hanya sebagai kendaraan, tapi bagian dari gaya hidup generasi dinamis masa kini.
“Melalui sinergi ini, kami ingin menjalin koneksi yang lebih personal, relevan, dan berkesan dengan konsumen,” kata Kurita dalam keterangan persnya, Kamis (3/7).
Lebih lanjut, kata dia, inisiatif ini memungkinkan bisa berkontribusi dalam ekosistem kreatif Indonesia, dengan mendukung IP lokal yang memiliki potensi besar.
“Ini sejalan dengan kampanye brand kami, Empowering Every Journey, sambut ulang tahun ke-55 tahun Mitsubishi Motors di Indonesia, di mana kami ingin terus hadir mendampingi masyarakat dalam setiap petualangan hidup,” pungkasnya.
Adapun kampanye kolaboratif lintas platform yang berlangsung dari Juli hingga Desember 2025. ini akan hadir di berbagai touchpoints penumpang Garuda Indonesia melalui konten Sky Explorer.
Termasuk sleeve boarding pass, luggage tag, gelas kertas, penutup sandaran kepala, pengumuman kabin dalam penerbangan, serta konten eksklusif di sistem inflight entertainment.
Kemudian ada artikel khusus mengenai model terbaru Mitsubishi Motors juga akan dimuat dalam majalah Colours edisi Agustus 2025 milik maskapai nasional tersebut.
Tak hanya itu saja, penumpang juga dapat mengenal lebih jauh model terbaru ini melalui booklet khusus hasil desain Tahilalats yang tersedia di pesawat dan lounge tertentu.
Selain aset dalam pesawat Garuda Indonesia, kolaborasi ini juga akan hadir di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2025, melalui customer lounge spesial “Sky Explorer”.
Tahilalats juga akan menghadirkan berbagai konten eksklusif yang menampilkan model terbaru, untuk menjangkau komunitas penggemar mereka yang besar.
Secara internal, dalam rangka sosialisasi produk baru, MMKSI juga akan menghadirkan booth khusus display dan test drive di kantor pusat Garuda Indonesia.
“Kemitraan ini menjadi momentum penting dalam menunjukkan inovasi dalam pengembangan Intellectual Property (IP)—melalui peluncuran ‘IP Sky Explorer’,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Wamildan Tsani.
Di sisi lain, Kementerian Ekonomi Kreatif RI turut mengapresiasi kolaborasi kreatif yang diprakarsai MMKSI, Garuda Indonesia, dan Tahilalats.
Wakil Menteri Ekonomi Kreatif, Irene Umar mengatakan bahwa kolaborasi ini memadukan kekuatan branding, storytelling, dan pengalaman lintas platform untuk menciptakan nilai tambah yang nyata bagi masyarakat.
“Kami melihat potensi besar dalam kolaborasi antara industri otomotif, penerbangan, dan konten kreatif seperti komik dan animasi lokal untuk mendorong pertumbuhan berbasis inovasi serta mengangkat narasi khas Indonesia,” tuturnya.
Sebelumnya, lanjut dia, Mitsubishi Motors juga telah mendukung program pencarian bakat di bidang musik yang turut berperan dalam mengembangkan talenta muda dan memperkuat industri musik nasional.
“Harapannya, kerja sama semacam ini dapat menginspirasi lebih banyak brand untuk berkolaborasi dengan kreator lokal, guna membangun ekonomi kreatif yang lebih kuat dan dinamis,” imbuhnya.