OTOTEKNO

Layanan Purna Jual Andal Jadi Fondasi Hadirnya Jetour T2 di Indonesia

apakabar.co.id, TANGERANG - Setelah resmi meluncurkan Jetour T2, PT Jetour Sales Indonesia langsung tancap gas memperkuat kesiapan layanan purna jual di seluruh jaringan mereka.

Langkah ini menjadi strategi penting untuk memastikan konsumen merasa aman terkait perawatan kendaraan hingga ketersediaan suku cadang.

Salah satu fokus utamanya adalah memperkuat infrastruktur distribusi suku cadang.

Mereka telah mengoperasikan pusat logistik nasional di Cikarang, fasilitas yang menampung lebih dari 25.000 komponen mulai dari fast-moving hingga slow-moving parts.

Dengan area pergudangan seluas lebih dari 2.400 m², pusat ini dirancang untuk mempercepat suplai suku cadang ke jaringan showroom resmi di berbagai daerah.

Aftersales Deputy Director PT Jetour Sales Indonesia, Wildan Suyuthi menegaskan bahwa kesiapan layanan purnajual sudah menjadi bagian dari strategi sejak sebelum peluncuran model terbaru mereka.

Ia menyebut pihaknya telah menyiapkan teknisi bersertifikasi, memastikan ketersediaan spare part.

“Kami juga menguatkan jaringan layanan agar konsumen dapat menikmati pengalaman kepemilikan yang tanpa hambatan,” kata Wildan saat jumpa pers di GJAW 2025, Selasa (25/11).

Di pasar Indonesia, T2 dipasarkan dengan harga Rp 588 juta (on the road Jabodetabek).

Pada periode awal, perusahaan menawarkan harga khusus Rp 568 juta untuk 500 konsumen pertama.

Selain itu, konsumen yang memesan melalui Blibli berkesempatan mendapatkan bonus aksesori berupa Car Side Ladder dan Side Hanging Storage Box.

Setiap pembelian juga disertai garansi enam tahun tanpa batas kilometer serta layanan perawatan gratis selama tiga tahun atau 45.000 km.

Upaya penguatan layanan ya g komprehensif, pelayanan andal Jetour tidak hanya berlaku untuk Jetour T2. 

Seluruh model yang dipasarkan di Indonesia dilayani melalui jaringan showroom berstandar 4S, mulai dari penjualan, servis, hingga ketersediaan suku cadang.

Pabrikan asa Cina ini juga menyediakan call center 24 jam dan layanan Roadside Assistance untuk membantu konsumen dalam situasi darurat.

Fasilitas Courtesy Car tersedia bagi pelanggan yang membutuhkan kendaraan pengganti saat mobilnya sedang menjalani perawatan.

Saat ini Jetour telah memiliki 22 showroom resmi di seluruh Indonesia.

Perusahaan menargetkan ekspansi hingga 40 titik layanan pada tahun mendatang agar akses konsumen terhadap servis resmi semakin mudah.

Dengan perluasan jaringan dan penguatan layanan purna jual, 
mereka berharap dapat membangun kepercayaan konsumen di tengah kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat.