Sport  

Alasan Shin Tae-yong Acak Nomor Punggung Pemain, Takut Dianalisa Irak? 

Penyerang timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kiri). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengacak nomor punggung pemainnya saat uji coba lawan Tanzania di Stadion Madya, Minggu (2/6).

Hal tersebut ternyata berdampak positif dalam permainan timnya yang berhasil menahan imbang Tanzania tanpa gol di pertandingan itu.

Di laga tersebut, Shin Tae-yong mengubah nomor punggung pemainnya dengan angka yang tidak sesuai posisinya. 

Bahkan penyerangnya Ragnar Oratmangoen mengenakan nomor punggung 6 yang biasanya digunakan pemain belakang atau gelandang bertahan. 

“Memang sengaja dilakukan seperti itu agar lawan tidak gampang untuk menganalisis kami, seperti itu,” kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu mengacak-acak nomor punggung pemainnya ini karena Irak sudah tiba di Indonesia, Minggu (2/6). Mereka adalah lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6) nanti.

Pasalnya, Shin Tae-yong ingin mewaspadai Irak karena mereka bisa saja menyaksikan laga Indonesia lawan Tanzania, baik secara langsung maupun via rekaman laga.

Selain Irak, Indonesia juga akan menghadapi Filipina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6). Laga ini akan menentukan bagi skuad Garuda. 

Jika mampu meraih satu kemenangan dari dua laga yang ada, Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tidak cuma itu, mereka juga berhak lolos langsung ke Piala Asia 2027.

24 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *