Sport  

Filipina Tebar Ancaman, Timnas Indonesia Harus Waspada

Timnas Filipina saat melawan Vietnam. Foto: instagram/philippine national football team

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet bisa memberikan mimpi buruk kepada timnas Indonesia pada laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6) nanti.

Saintfiet berjanji akan menampilkan permainan terbaik melawan Indonesia yang sedang lapar memburu kemenangan guna lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

“Filipina akan bermain sebaik mungkin meski Indonesia juga sangat kuat dan lapar kemenangan,” kata Saintfiet dilansir afc.com.

Dalam rekor pertemuan, Filipina hanya mendapatkan satu kemenangan dan tiga imbang dari delapan pertandingan melawan Garuda.

Meski begitu, Saintfiet yakin bisa memberikan hasil bagus dan membantu Filipina meraih kemenangan pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Hal itu dikatakannya usai menelan kekalahan tipis 2-3 dari Vietnam di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6).

Menurutnya, Filipina berhasil mengimbangi permainan tuan rumah selama 90 menit. 

Sayangnya, mereka kecolongan gol dari pemain Vietnam Tuan Hai Pham pada menit ke-90+5. 

Hasil ini membuat timnya masih sebagai juru kunci Grup F tetap satu poin.

“Kami memiliki banyak serangan berbahaya. Hasil paling masuk akal adalah hasil imbang,” tutup pelatih 51 tahun asal Belgia itu.

22 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *