Jay Idzes Peringatkan Timnas Indonesia Waspadai Kekuatan Baru Filipina

Bek Indonesia, Jay Idzes. Foto: PSSI

apakabar, JAKARTA – Bek tengah Jay Idzes mengingatkan timnas Indonesia harus waspadai Filipina pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6) besok.

Bek klub Italia Venezia itu mengatakan lawannya tidak bisa dianggap remeh setelah berhasil tampil cukup baik menghadapi Vietnam di pertandingan terakhirnya. 

Hal itu dikatakan Jay Idzes usai menggelar latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan, Minggu (9/6) malam. 

Bek berusia 24 tahun tersebut mengaku sudah melihat permainan Filipina yang juga didominasi pemain naturalisasi. 

Buktinya, The Azkals – julukan timnas Filipina– mampu merepotkan Vietnam di kandangnya, meski akhirnya kalah 2-3.

“Saya menonton pertandingan mereka melawan Vietnam dan mereka tampil bagus, mampu menciptakan beberapa peluang. Kami tidak meremehkan mereka karena mereka punya pemain-pemain bagus dan bermain baik,” tegas Jordi. 

Secara rekor pertemuan, Indonesia unggul jauh atas Filipina. Mengutip catatan RSSSF (Rec.Sport Soccer Statistic Foundation), Indonesia memiliki catatan 23 kemenangan, empat kali imbang, dan satu kali kalah dari Filipina.

Namun, Jay Idzes tetap mewaspadai permainan Filipina yang bisa menjadi bumerang bagi skuat tim asuhan Shin Tae-yong di pertandingan nanti. 

Apalagi, pasukan Garuda membutuhkan kemenangan agar bisa mengamankan satu tiket ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Sebab Indonesia saat ini menghuni posisi kedua dalam klasemen sementara Grup F dan hanya unggul satu angka dengan Vietnam. 

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *