Sport  

Kemenpora Gelontorkan Rp36 Miliar untuk Persiapan Paralimpiade Paris 2024

Menpora Dito Ariotedjo usai penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kemenpora dan NPC di Kantor Kemenpora, Rabu (6/3). Foto: Iman Lazuardi

apakabar.co.id, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengalokasikan dana sebesar Rp36 miliar kepada National Paralympic Committee Indonesia (NPC) jelang kualifikasi Paralimpiade Paris 2024.

Dana tersebut akan disalurkan ke 10 cabang olahraga, termasuk para-angkat berat, para-atletik, para-bulu tangkis, para-renang, para-tenis meja, para-boccia, para-cycling, para-menembak, para-panahan, dan para-judo.

Menpora Dito Ariotedjo menyatakan bahwa bantuan ini merupakan komitmen nyata pemerintah dalam memajukan olahraga di Indonesia.

“Kami mengapresiasi acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kemenpora dengan NPC Indonesia dalam rangka pemberian bantuan pemerintah untuk pelatnas persiapan kualifikasi Paralimpiade Paris 2024,” kata Dito Ariotedjo usai penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kemenpora dan NPC di Kantor Kemenpora, Rabu (6/3)

Dengan dukungan tersebut harapannya, prestasi atlet Indonesia di Paralimpiade Paris akan meningkat dari edisi sebelumnya di Tokyo.

Sebanyak 12 atlet telah dipastikan akan mewakili Indonesia di Paralimpiade Paris, dengan harapan bahwa kerja sama ini akan membuka peluang lebih besar bagi kontingen Indonesia untuk meraih prestasi gemilang.

Dengan treatment yang sama dari Kemenpora untuk atlet olimpiade dan paralimpiade, optimisme pun terpancar dari para pihak terkait.

“Saya sangat optimistis makannya tadi saya sampaikan insyaallah kontingen Indonesia bisa mengukir prestasi yang lebih baik di Paralimpiade Paris,” jelas Dito Ariotedjo.

21 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *